Tanpa Sancho dan Antony, Bagaimana Formasi Manchester United di Laga Selanjutnya?

Gila BolaManchester United benar-benar menghadapi masalah yang semakin pelik saat mereka baru memulai musim baru 2023/2024 selama beberapa pekan, yang membuat khawatir atas musim mereka selanjutnya.

Masalah tak kunjung usai bagi tim besutan Erik ten Hag, yang sebelumnya sudah dipusingkan oleh masalah Mason Greenwood, yang akhirnya sekarang telah dilepas dengan status pinjaman ke Getafe.

Masalah kemudian bertambah ketika terjadi konflik antara sang manajer dengan Jadon Sancho, yang menyampaikan keluhannya kepada publik bahwa dia dijadikan kambing hitam usai komentar terbaru dari pelatihnya tersebut.

Sekarang masalah telah bertambah lagi dengan Antony akhirnya diistirahatkan sementara dari skuad untuk fokus pada kasusnya usai dia menghadapi tuduhan dari mantan pacarnya bahwa dia telah melakukan kekerasan rumah tangga.

Tentu saja sederet masalah pada para penyerang tersebut, yang semuanya berfokus pada serangan di sayap kanan, membuat manajer Erik ten Hag sekarang bisa dibuat pusing oleh kurangnya pilihan di lini depan timnya, terutama sayap kanan.

Padahal Manchester United sekarang bersiap untuk menghadapi jadwal sulit yang akan dimulai dengan laga kandang melawan Brighton di Premier League sebelum bertandang ke Jerman melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Manajer Erik ten Hag sekarang harus memutar otak untuk mencari solusi dan mungkin sudah tiba saatnya bagi bos Belanda itu untuk memberi kepercayaan pada Facundo Pellistri untuk bermain sejak menit pertama.

Tidak banyak pilihan tersisa yang tersedia di sayap kanan dan untungnya bahwa pemain muda Uruguay itu batal dipinjamkan di musim panas, jadi dia bisa jadi solusi untuk menempati tempat yang bisa ditinggalkan Jadon Sancho dan Antony.

Sebenarnya masih ada opsi lain yaitu Amad Diallo, tapi dia saat ini cedera jadi tidak tersedia, sementara Alejandro Garnacho umumnya bermain di sisi kiri serangan. Opsi lainnya menempatkan Bruno Fernandes di sayap kanan dengan Christian Eriksen atau Mason Mount di peran No.10.

Jika Erik ten Hag tidak ingin bermain dengan pemain sayap, dia bisa mengubah formasinya menjadi 4-3-2-1 dengan mengandalkan dua gelandang serang untuk menopang striker tunggal Rasmus Hojlund.

Opsi berikutnya adalah bermain dengan dua striker dalam formasi klasik 4-3-1-2 dengan Hojlund berduet dengan Marcus Rashford di depan, sementara Bruno Fernandes atau Mason Mount bermain di peran No.10.

Bagaimanapun, menarik untuk dinantikan bagaimana Manchester United menyelesaikan masalah mereka ini dan bagaimana Erik ten Hag akan meramu taktiknya dengan sejumlah masalah pada pemainnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!