John Stones Ungkap Pengalaman Menegangkan Mancahester City di Final Liga Champions 2023

Gila BolaJohn Stones dari Manchester City mengungkapkan bahwa dia mewujudkan kemenangan Liga Champions mereka dengan berfokus pada ‘menang dan bukan pada kesempatan’ menjelang final.

Tekad itu dibulatkan bek internasional Inggris untuk menghindari pengulangan rutinitasnya dari kekalahan mereka di final Liga Champions tahun 2021 oleh rival Premier League mereka, Chelsea.

Manchester City akhirnya bisa memenangkan Liga Champions pertama dalam sejarah mereka di musim lalu setelah kemenangan dengan skor 1-0 mereka atas Inter Milan di Atatürk Olympic Stadium, Turki.

Itu juga memberi kemenangan treble winners pertama mereka dalam sejarah setelah sebelumnya juga memenangkan Premier League dan Piala FA, menyamai rekor Manchester United sebagai tim yang pernah memenangkan tiga gelar bergengsi tersebut dalam semusim.

Sekarang, dalam wawancara yang kami kutip beritanya dari Daily Mail, John Stones menyatakan bahwa dia mencoba pendekatan yang berbeda dari waktu sebelumnya untuk laga final Liga Champions 2023, ingin lebih tenang, dan fokus pada kemenangan daripada memikirkan terlalu banyak dari luar.

Bek tengah inggris mengatakan bahwa dia ingin masuk dengan mentalitas pemenang dan yakin bahwa mereka akan memenangkan pertandingan final melawan Inter Milan itu, tanpa arogansi.

John Stones berpendapat bahwa pendekatan ini hampir mewujudkan mimpi mereka, dan dia tidak bisa menggambarkan perasaannya dengan kata-kata setelah akhirnya bisa memenangkan Liga Champions pertama mereka dalam sejarah.

Bek berusia 29 tahun menambahkan bahwa ketika mereka memiliki beberapa hari sebelum pertandingan final, mereka terus-menerus berpikir tentang bagaimana mereka akan melakukannya.

Jadi dia benar-benar berhenti memikirkannya setelah latihan dan fokus pada pertandingan. Dia mencatat bahwa saat dia masih dalam pelatihan, dia memberikan segalanya untuk itu dan mencoba mematikan dan meninggalkan kebisingan.

Pemain internasional Inggris, yang mencetak gol dalam pertandingan persahabatan pertama Manchester City melawan Yokohama F. Marinos, terlihat bersama legenda Barcelona Andres Iniesta sebelum dia bergabung kembali dengan skuad Guardiola.

Dia menjelaskan bahwa mereka berdua kebetulan pergi ke gym yang sama di dekat rumah liburan mereka. John Stones mengatakan bahwa ketika dia masuk, dia melihat gelandang legendaris itu berada di atas treadmill, dan itu adalah kejutan yang menyenangkan baginya.

Dia bercerita, “Saya berkata, ‘Pagi’ dan dia ada di sana bersama putranya dan kami semua akhirnya berfoto. Saya tidak ingin bertanya kepadanya, tetapi putranya meminta foto dan saya pikir saya harus mengambil kesempatan ini dan meminta fotonya.”

John Stones mengungkapkan bahwa dia sedikit terkejut dan kaget karena Iniesta ada di sana, tetapi dia menganggapnya sebagai pria yang sangat baik dan seorang legenda dalam sepak bola.

Dia merasa senang dan bahagia bisa berbicara dengan Andres Iniesta dan mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersamanya, sesuatu yang menurutnya adalah sebuah kesenangan mutlak untuk bisa berbicara dengan legenad Barcelona itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!