Jordan Henderson Yakin Bisa Ikuti Jejak Luka Modric di Liverpool

Gila Bola – Jordan Henderson yakin masih memiliki banyak hal yang bisa dia berikan kepada Liverpool bertahun-tahun mendatang, di saat dia kian mendekati akhir karirnya sebagai pemain sepak bola.

Kapten Liverpool itu akan berusia 33 tahun pada bulan Juni 2023, saat dia mendekati akhir musimnya yang ke-12 di klub Anfield tersebut. Kontrak Jordan Henderson sendiri baru akan selesai di musim panas 2025.

Henderson gabung Liverpool dari Sunderland pada tahun 2011 dengan nilai transfer sekitar 20 juta Poundsterling, dan kenakan ban kapten yang diwariskan Steven Gerrard pada taahun 2015.

Jelang tandang Liverpool ke Leicester City pada Selasa (16/5) pekan depan, Henderson mengaku dia masih merasa berada dalam kondisi fisik yang ‘sangat bagus’, meskipun dia sudah memasuki masa-masa yang digambarkan sebagai usia senja dalam karirnya.

“Saya sejujurnya merasa masih memiliki kondisi yang sangat baik secara fisik,” ujar Henderson kepada Sky Sports, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

Henderson Ikut Beri Kejayaan pada Liverpool

“Tentu saja, di saat kita bertambah usia, kita harus memperhatikan setiap detil, pemulihan yang harus kita lakukan setelah pertandingan, maupun hal-hal seperti itu, terutama saat kita harus bermain setiap tiga hari sekali,” tambahnya.

Pemain internasional Inggris itu sudah tampil dalam 40 pertandingan untuk Liverpool sejauh musim ini, dan keterlibatannya dalam skuad tampak selalu konsisten.

Dia ikut mengangkat semua penghargaan utama yang tersedia untuknya sebagai kapten Liverpool, termasuk trofi Liga Champions di tahun 2019 dan trofi juara Liga Premier yang ke-19 di tahun 2020.

Jordan Henderson Ingin Ikuti Jejak Luka Modric

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

“Saya merasa berada dalam kondisi yang baik, saya merasa seolah-olah saat anda melihat pemain sepak bola modern, perbedaan usia untuk pensiun selalu makin tinggi,” tambahnya.

“Pada pertengahan musim, anda menyaksikan (Luka) Modric dan (Karim) Benzema, serta para pemain seperti itu yang bermain di level tinggi saat usianya sudah 37 tahun dan secara fisik tampak sangat bagus,” ujar Jordan Henderson.

“Jadi, saya merasa saya memiliki setidaknya beberapa tahun tersisa untuk terus tampil bagus, dan saya siap untuk kembali hadapi tantangan baru musim depan,” ungkapnya.

Jordan Henderson Bisa Pensiun Bersama Liverpool

Kontrak Henderson saat ini bisa membuatnya tetap berada di Anfield hingga setelah usianya 35 tahun usai tanda tangani kontrak baru pada tahun 2021.

Perpanjangan kontrak apapun setelah itu hampir dipastikan akan membuat sang kapten menutup karir bersama Liverpool, dan tampaknya dia tetap yakin fisiknya bisa membuatnya lakukan hal itu.

Sejauh ini, Jurgen Klopp diyakini akan memperkuat lini tengah skuadnya di bursa musim panas demi bangkit dari musim yang mengecewakan saat ini.

Namun, kepergian wakil kapten James Milner tampaknya juga akan terjadi dan hal itu dipastikan bakal tinggalkan beban tanggung jawab kepemimpinan yang lebih besar di pundak Henderson musim depan.