Jordan Pickford Menuju Old Trafford, Everton Bidik Mantan Setan Merah Jadi Pengganti

Gila BolaEverton tampaknya mulai bersiap-siap jika mereka akhirnya harus kehilangan penjaga gawang andalan mereka, Jordan Pickford, yang menjadi subjek transfer bagi Manchester United.

Menariknya bahwa kiper yang disiapkan sebagai penggantinya adalah kiper yang pernah membela The Red Devils di masa lalu, yaitu Sam Johnstone, yang saat ini membela Crystal Palace.

Jordan Pickford belakangan ini memang disebut-sebut sebagai target prioritas bagi Manchester United di bawah mistar untuk menggantikan David de Gea yang kontraknya hampir habis.

Situasi De Gea

Manchester United masih belum membuat keputusan akhir soal masa depan David de Gea, yang kontraknya berakhir di akhir musim ini dan belum ada kesepakatan soal pembaruan kontrak.

Penjaga gawang berusia 32 tahun itu memiliki gaji mencapai Rp 7,2 Milyar per pekan dan meski pihak klub memiliki opsi perpanjangan 12 bulan, tapi mereka meminta kiper mereka untuk bersedia mengurangi gajinya.

Jika David de Gea menolak untuk mengurangi kontraknya, Manchester United enggan untuk memperbarui kontrak penjaga gawang mereka yang banyak disorot karena sejumlah kesalahan besar di musim lalu.

Transfer Pickford

Manchester United telah melihat sejumlah opsi untuk menjadi pengganti David de Gea dan belakangan ini mereka telah menjadikan Jordan Pickford sebagai target prioritas dengan kiper itu juga jelas punya pengalaman besar di Premier League.

Target lainnya adalah Andre Onana dari Inter Milan dan Diogo Costa dari FC Porto, tapi keduanya memiliki bandrol transfer yang sangat mahal sehingga bisa menguras kantong The Red Devils.

Sementara itu, Jordan Pickford baru saja membantu timnas Inggris untuk mencatatkan clean sheet di Old Trafford selama kemenangan 7-0 atas timnas Makedonia Utara di babak kualifikasi Euro 2024.

Cari Pengganti

Sekarang, menurut berita yang diungkap SunSport, Everton telah bersiap untuk kehilangan Jordan Pickford dan sekarang membidik kesepakatan transfer untuk Sam Johnstone dari Crystal Palace.

Pemilik tiga caps untuk The Three Lions itu baru bergabung dengan The Eagles pada musim panas lalu dengan status bebas transfer dan juga masuk ke skuad Euro 2020 asuhan Gareth Southgate.

Menariknya bahwa calon pengganti Jordan Pickford yang diincar Manchester United itu adalah produk akademi Setan Merah, dengan dia saat ini memiliki klausul rilis senilai Rp 192 Milyar di Selhurst Park.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!