Jumpa Manchester City, Eddie Howe: The Magpies Siap!

Gila Bola – Pelatih Newcastle United, Eddie Howe tegaskan mereka dalam kepercayaan diri yang tinggi hadapi Manchester City dan tak gentar.

Newcastle United akan melawan Manchester City di pekan kedua Liga Inggris 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (20/8) malam WIB.

Menjelang pertandingan ini, Manchester City memiliki modal yang bagus. Pasalnya, baru saja menjuarai Piala Super Eropa. Namun, tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya hadapi Newcastle United karena pemain seperti Kevin de Bruyne mengalami cedera.

Sementara The Magpies juga punya modal bagus. Sebab, di pekan pertama mampu menang telak 5-1 atas Aston Villa. Walaupun Manchester City baru saja juara, tetapi Eddie Howe tak takut.

Komentar Eddie Howe 

Menjelang pertandingan dikutip dari tribalfootball, Eddie Hoee mengatakan Manchester City butuh perjuangan untuk menangkan Piala Super Eropa. Ia mewanti-wanti anak asuhnya bahwa The Citizens bukan tim yang berpuas diri.

Eddie Howe meyakini Manchester City tetap mempersiapkan laga kedua Liga Inggris dengan baik. Ia mendorong agar pemain Newcastle United tandang ke Manchester City dengan emosi yang positif dan kemenangan di pekan pertama.

Lebih lanjut, Eddie Howe tegaskan ingin melihat Newvcastle menjadi klub top secara konsisten di Liga Inggris. Menurutnya, agar bisa mendapatkan identitas itu harus bisa menghadapi tim lain.

Penilaian untuk Sandro Tonali

Ditanya soal debut Sandro Tonali di Liga Inggris, Eddie Howe mengatakan sang pemain telah membuat awal yang bagus di Newcastle United karena berhasil membuktikanya ke semua orang. Ia menyebutkan bisa dilihat ketika mencetak gol pertama melawan Aston Villa sangat emosional.

Menurut Eddie Howe, Sandro Tonali adalah pemain sepak bola luar biasa. Ia pun berharap agar pemain asal Italia bisa merasakan keramahan para suporter Newcastle United dan akan koneksi instan. Menurutnya, itu akan sangat membantunya.

Sandro Tonali sendiri di laga pembuka Liga Inggris melawan Aston Villa tampil 90 menit. Ia pun berpotensi mencetak gol lagi melawan Manchester City.

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Dalam lima pertandingan terakhir antara Manchester City melawan Newcastle United di Liga Inggris, The Citizens mendominasi pertemuan di mana menangkan 4 laga.

Sementara musim lalu, Newcastle United mampu menahan imbang 3-3 saat main di St James Park. Akankah mereka bisa memetik poin di Etihad Stadium? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!