Jurgen Klopp Berbicara tentang Kontroversi VAR dalam Kekalahan Liverpool Tadi Malam

Gila Bola – Jurgen Klopp memberikan pemikirannya dalam konferensi pers setelah kekalahan 2-1 Liverpool dari Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Pertandingan ini diwarnai dengan gol bunuh diri Joel Matip di masa tambahan waktu, dan The Reds harus bermain dengan sembilan pemain setelah dikeluarkannya Curtis Jones dan Diogo Jota.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Jurgen Klopp mengomentari gol offside Luis Diaz yang akhirnya dianulir oleh VAR. Dia mengatakan bahwa dia segera menyadari ketika melihat gol tersebut bahwa awalnya bukan offside, tetapi kemudian offside, dan dia mencoba untuk berpikir bahwa wasit memiliki pandangan yang lebih baik dalam situasi tersebut.

Dia menambahkan bahwa itu cukup aneh bagi wasit karena tidak butuh waktu lama untuk mengambil keputusan guna menganulir gol tersebut, dan sementara dia yakin bahwa itu adalah pihak lain yang harus menjelaskan, dia sendiri tidak ingin berbicara banyak tentang kontroversi itu.

Jurgen Klopp juga mencoba menjelaskan situasi dari sudut pandang wasit. Dia mengatakan bahwa wasit asisten mungkin menganggap situasi tersebut harus dilihat ulang, tetapi dalam pengalaman sebelumnya, mereka seharusnya melihat bahwa itu bukan offside.

Taktisi berkebangsaan Jerman juga menyebutkan bahwa keputusan tersebut mengubah momentum dalam pertandingan, mengacu pada gol yang dianulir tersebut sebagai momentum yang hilang.

Jurgen Klopp mengungkapkan rasa bangganya terhadap penampilan timnya, meskipun dalam kondisi sulit bermain dengan sembilan pemain. Dia memuji mentalitas pemainnya dan menyebutnya sebagai hal yang belum pernah dia lihat sebelumnya.

Menurut pelatih berusia 56 tahun, meskipun mereka tidak mendapatkan poin dari pertandingan tersebut, penampilan tim adalah yang terbaik dan dia belajar banyak tentang timnya.

Jurgen Klopp juga mengomentari kartu merah Curtis Jones, menyatakan bahwa sanksi tersebut mungkin terlalu berat. Dia menjelaskan bahwa dalam pandangan pemain sepak bola, tindakan Jones tidak begitu buruk dan mungkin tidak seharusnya menjadi kartu merah.

Dia juga membahas penggunaan VAR dalam mengambil keputusan di pertandingan sepak bola. Dia merasa bahwa VAR seharusnya membuat semuanya lebih mudah, tetapi ada beberapa situasi di mana keputusan yang diambil terlalu cepat dan tanpa penjelasan yang memadai.

Jurgen Klopp berpendapat bahwa dalam pertandingan ini, VAR seharusnya digunakan secara lebih efisien saat dia merasa kecewa karena kurangnya efisiensi VAR dalam membantu mengambil keputusan yang menentukan dalam peryandingan/

Meskipun Liverpool kalah dalam pertandingan ini, manajer JErman menyimpulkan bahwa mereka harus belajar dari pengalaman ini dan menggunakan pengetahuan yang diperoleh untuk memulai kembali.

Meskipun mereka tidak mendapatkan poin, Jurgen Klopp merasa bahwa performa timnya adalah hal yang patut dibanggakan, dan mereka harus memulai dari sana untuk pertandingan berikutnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!