Jurgen Klopp Bersumpah Pada Fans Liverpool: Tak Akan Ada Lagi Klub Liga Inggris Lainnya!

Gilabola.com –¬†Jurgen Klopp telah memberikan jaminan kepada fans Liverpool bahwa dia tidak akan pernah melatih klub Inggris lain setelah meninggalkan Liverpool pada musim panas mendatang. Bahkan, dia bersumpah lebih baik tidak bisa makan daripada menjadi pelatih klub rival The Reds!

Pelatih berusia 56 tahun asal Jerman ini telah mengejutkan dunia sepak bola dengan mengumumkan bahwa dia akan mundur sebagai pelatih The Reds setelah hampir sembilan tahun di Anfield, di mana dia telah membawa klub meraih enam trofi utama termasuk gelar Premier League pada tahun 2020 dan juara Liga Champions pada tahun 2019.

Dalam konferensi pers pada hari Jumat, Jurgen Klopp menyatakan bahwa dia tidak akan terlibat dalam proses pemilihan penggantinya di Anfield.

Klopp juga menegaskan bahwa dia tidak akan mengubah keputusannya untuk meninggalkan Mohamed Salah dan rekan-rekannya seperti yang dilakukan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Dia juga mengungkapkan kesulitannya dalam menangani tekanan dari manajemen tingkat atas Liverpool musim ini.

Meskipun demikian, Klopp menegaskan bahwa dia tidak akan mengecewakan penggemar Liverpool, dan dia bertekad untuk tidak pernah kembali ke Liga Inggris sebagai pelatih klub rival The Reds, terlepas dari situasi apa pun.

“Apa pun yang terjadi di masa depan, saya tidak tahu sekarang, tetapi tidak ada klub, tidak ada tim nasional untuk tahun depan, dan tidak akan ada klub Inggris lainnya,” katanya dalam konferensi pers pada Jumat sore.

“Saya bisa menjamin itu, bahkan jika saya tidak punya apa pun untuk dimakan, itu tidak akan pernah terjadi.”

Spekulasi segera mencuat tentang siapa yang akan menggantikan Klopp di Anfield, dengan nama-nama seperti mantan gelandang The Reds, Xabi Alonso, yang sekarang menjadi pelatih Bayer Leverkusen, menjadi favorit media.

Namun, Alonso menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah klubnya dan dia merasa berada di tempat yang tepat. Mantan kapten The Reds, Steven Gerrard, yang saat ini melatih klub Arab Saudi Al Ettifaq, juga telah dikaitkan.

Klopp menegaskan bahwa dia tidak akan memberikan masukan apapun untuk proses perekrutan Liverpool dalam mencari penggantinya.

“Hal terakhir yang mereka butuhkan adalah saran dari orang yang akan pergi, saya pasti tidak akan melakukan itu,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan perubahan pikiran yang akan membuatnya bertahan, seperti yang dilakukan oleh Sir Alex Ferguson ketika dia kembali dari pensiun pada akhir musim 2001-02, Jurgen Klopp dengan tegas menjawab, “Tidak, sama sekali tidak!”

“Saya sangat menghormati Sir Alex, tetapi saya tidak tahu apa yang memotivasinya saat itu. Saya ingin memenangkan segalanya musim ini, tetapi itu tidak akan mengubah pikiran saya. Dan jika kami tidak memenangkan apa pun, itu juga tidak akan mengubah pikiran saya. Ini adalah keputusan yang saya buat terlepas dari hasil apa pun.”

Klopp mengakui dalam wawancara sebelumnya yang diterbitkan pada hari Jumat bahwa dia memutuskan untuk mundur karena merasa kehabisan energi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!