Jurgen Klopp Bisa Lakukan Enam Perubahan Hadapi Manchester City Karena Masalah Cedera

Gila Bola – Liverpool dikabarkan bisa melakukan enam perubahan dalam pertandingan mereka melawan Manchester City di Liga Inggris, menghadapi beberapa tantangan seleksi baru akibat cedera.

Setelah mempertahankan harapan mereka untuk meraih quadruple dengan kemenangan besar di Liga Europa atas Sparta Praha, Jurgen Klopp kini menghadapi dilema seleksi pemain Liverpool untuk pertandingan penting tersebut.

Dalam kemenangan 5-1 atas Sparta Praha, Darwin Nunez berperan penting dengan mencetak dua gol, dan dia didukung oleh Alexis Mac Allister, Luis Diaz, dan Dominik Szoboszlai, yang semuanya mencetak gol.

Klopp sekarang dihadapkan pada masalah cedera baru, terutama setelah Ibrahima Konate mengalami kesulitan karena masalah hamstring, yang membuat posisinya untuk pertandingan selanjutnya menjadi pertanyaan.

Joe Gomez, yang memiliki kemampuan bermain di berbagai posisi, kemungkinan akan menggantikannya jika Konate absen, dengan Gomez berpotensi bermain di jantung pertahanan atau sebagai bek kanan, tergantung pada kebutuhan tim.

Pilihan di bek kiri juga menjadi topik diskusi, dengan Jurgen Klopp memiliki keputusan untuk memilih antara Andrew Robertson dan Kostas Tsimikas yang keduanya fit untuk bermain.

Sementara itu, di posisi kiper, Caoimhin Kelleher diperkirakan akan terus menjadi pilihan utama di depan Adrian, dengan Alisson Becker masih absen untuk waktu yang cukup lama karena cedera.

Pilihan lain yang harus dipertimbangkan Jurgen Klopp melibatkan formasi lini tengahnya, dengan pemain seperti Szoboszlai, Mac Allister, dan Wataru Endo, yang semuanya bisa starter bersamaan untuk pertama kalinya sejak mereka bergabung di musim panas.

Absennya Ryan Gravenberch, Curtis Jones, Thiago Alcantara, dan Stefan Bajcetic memberikan kesempatan bagi pemain muda seperti Harvey Elliott untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Sementara itu, keputusan tentang apakah Mohamed Salah akan bermain starter dari awal pertandingan atau tidak setelah kembali dari cedera tetap menjadi pertanyaan besar untuk Jurgen Klopp.

Dengan Diaz dan Nunez diharapkan untuk memimpin serangan, posisi Salah, Cody Gakpo, dan Elliott di lineup akan sangat dipengaruhi oleh strategi Klopp untuk pertandingan tersebut.

Pemain muda seperti Bobby Clark, James McConnell, dan Matuesz Musialowski juga berada dalam pertimbangan setelah terlibat dalam pertandingan pertengahan pekan, sementara absennya beberapa pemain karena cedera dan protokol kesehatan memberikan tantangan tambahan bagi Klopp dalam mempersiapkan timnya.

Bagaimanapun, laga melawan juara bertahan Manchester City, yang berada di urutan kedua dengan hanya satu poin lebih sedikit, adalah laga yang sangat penting untuk Liverpool jika mereka ingin memenangkan gelar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!