Pep Guardiola Sindir Liverpool Bukan Pesaing Utama Gelar Premier League, Tapi The Gunners

Gila Bola – Pep Guardiola tampaknya menggali lebih dalam dalam persaingan dengan Liverpool saat dia menegaskan bahwa Arsenal merupakan saingan utama dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Pelatih kepala Manchester City tersebut mengisyaratkan bahwa Arsenal dianggap sebagai tantangan lebih besar bagi timnya dibandingkan Liverpool untuk meraih gelar Premier League.

Dalam beberapa tahun terakhir, City berhasil memenangkan lima dari enam gelar liga yang tersedia, dengan Liverpool, di bawah asuhan Jurgen Klopp, menjadi satu-satunya tim yang mampu menghentikan dominasi mereka dengan meraih gelar pada musim 2019/2020.

Selama musim lalu, Arsenal memberikan tekanan yang signifikan kepada Manchester City dan sempat berada di jalur untuk memenangkan gelar Liga Inggris mereka yang pertama sejak tahun 2004, sebelum akhirnya gagal karena kemunduran di akhir musim.

Dengan hanya 11 pertandingan tersisa di musim ini, persaingan untuk gelar menjadi semakin sengit. Liverpool saat ini memimpin klasemen dengan 63 poin, tapi mereka tidak jauh dari rival-rival mereka.

Juara bertahan Manchester City berada tepat di bawah The Reds dengan selisih hanya satu poin jelang pertemuan akhir pekan ini, sementara Arsenal berada di posisi ketiga dengan 61 poin.

Performa Arsenal yang mengesankan, dengan meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan liga terakhir dan tampil luar biasa produktif mencetak 31 gol, telah menarik perhatian.

Pep Guardiola pun mengatakan tentang pesaing gelar liga musim ini, “Arsenal sudah ada di sana. Musim lalu mereka adalah rival terbesar, bukan Liverpool. Dan lihat bagaimana mereka masih bermain.”

Liverpool, di sisi lain, hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Nottingham Forest di pertandingan terakhir mereka, dengan gol kontroversial dari Darwin Nunez pada menit ke-99.

Ketika ditanya tentang komentar dari Alexander-Arnold, pelatih Manchester City tersebut memilih untuk mengalihkan pembicaraan dan menyatakan harapannya agar pemain tersebut segera pulih dan kembali bermain.

Pep Guardiola juga mencoba meredakan ketegangan yang timbul dari respons dua pemain City, Erling Haaland dan Ruben Dias, terhadap Alexander-Arnold, yang berkomentar bahwa gelar di Liverpool lebih berharga ketimbang di City yang menghabiskan banyak uang.

Taktisi Catalan menekankan bahwa pertahanan terbaik klub adalah dengan menunjukkan apa yang telah mereka capai di lapangan selama bertahun-tahun, bukan melalui konfrontasi verbal.

Guardiola menyatakan kebanggaannya terhadap apa yang telah dicapai oleh timnya dan menegaskan pentingnya menampilkan permainan yang bagus tanpa perlu terlibat dalam pertengkaran.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!