Duel Penentuan Gelar Merah vs Biru, Liverpool Andalkan Rekor Kandang Meski Tanpa Sembilan Pemain!

Gila BolaPrediksi Liverpool vs Manchester City. Akan ada pertarungan besar antara dua penantang gelar utama saat pemuncak klasemen Liverpool akan menjamu juara bertahan Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (10/3) malam WIB.

Ini akan menjadi salah satu pertempuran terbesar di Premier League musim ini saat kedua tim berada di dua teratas klasemen dengan hanya satu poin yang memisahkan, dengan Liverpool unggul satu angka dari Manchester City.

Hanya saja ada kendala besar bagi tim asuhan Jurgen Klopp karena beberapa masalah cedera pada skuad asuhannya, meski para pemain yang ada berhasil menutup absennya sejumlah pemain utama dengan gemilang.

Liverpool akan masuk ke pertandingan ini dengan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi, terbaru adalah kemenangan 1-5 yang luar biasa atas Sparta Praha di leg pertama 16 besar Liga Europa.

Manchester City, sementara itu, juga berada dalam performa luar biasa dan baru saja memastikan satu tempat mereka di perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 6-2 atas Copenhagen.

Sebelumnya, mereka menang 3-1 atas Manchester City dalam laga derby pada akhir pekan lalu, membawa mereka meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi dan menang di 16 dari 17 pertandingan terbaru mereka.

Head to Head Liverpool vs Manchester City

  • 25 November 2023, Manchester City 1-1 Liverpool (Premier League)
  • 1 April 2023, Manchester City 4-1 Liverpool (Premier League)
  • 22 Desember 2022, Manchester City 3-2 Liverpool (Piala Liga Inggris)
  • 16 Oktober 2022, Liverpool 1-0 Manchester City (Premier League)
  • 30 Juli 2022, Liverpool 3-1 Manchester City (Community Shield)

Prediksi Liverpool vs Manchester City

Pertandingan ini akan sangat penting bagi aspirasi gelar kedua tim, apalagi keduanya berada di dua posisi teratas klasemen dengan hanya satu poin yang memisahkan, dan sama-sama sangat sulit dihentikan saat ini.

Sayangnya bahwa Jurgen Klopp akan kehilangan banyak pemain menuju laga ini, terbaru adalah Ibrahima Konate yang cedera di Liga Europa, dengan klub sebelumnya sudah kehilangan delapan pemain karena cedera.

Pep Guardiola, di sisi lain, membanggakan skuad yang hampir sepenuhnya fit, dengan hanya Jack Grealish yang dipastikan absen karena cedera, meski ketersediaan Jeremie Doku dan Mathues Nunes diragukan.

Kedua tim saat ini berada dalam performa luar biasa, di mana Manchester City memenangkan sembilan dari 10 laga terakhir mereka di Premier League, sementara Liverpool menang di delapan dari sembilan pertandingan.

Liverpool umumnya sangat kuat saat bermain di kandang dan hanya kalah sekali dari 25 laga kandang terbaru mereka melawan Manchester City. Jadi, minimal kami berharap tim Jurgen Klopp selamat dari kekalahan, terlepas dari masalah cedera mereka. Skor : Liverpool 2-2 Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!