Jurgen Klopp Diam-Diam Dekati Target Manchester United, Calon Pengganti Fabinho

Gila BolaManchester United mungkin harus mulai was-was pada potensi kehilangan salah satu target transfer mereka karena pergerakan diam-diam yang dilakukan oleh Jurgen Klopp.

Menurut berita yang diungkap oleh The Athletic, juru taktik Liverpool itu sekarang mendorong minat transfer untuk mengontrak Sofyan Amrabat dari Fiorentina di tengah kemungkinan klub Merseyside itu kehilangan Fabinho.

Gelandang internasional Maroko dikabarkan telah memberi tahu klubnya bahwa dia ingin pergi di musim panas ini dengan kontraknya yang tersisa setahun lagi, dengan Premier League dan La Liga menjadi destinasi potensial.

Sofyan Amrabat dikatakan ingin bisa bergabung ke tim yang bermain di Liga Champions dan tiga peminat utamanya menjamin itu yaitu Manchester United, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Untuk tim Premier League, saat ini mereka sedang fokus untuk mengejarkan tiga target utama mereka secara berurutan, yaitu Mason Mount yang sudah resmi, Andre Onana yang selangkah lagi, dan kemudian Rasmus Hojlund.

Diharapkan bahwa setelah ketiga target itu berhasil didapatkan, maka Manchester United akan mengerjakan target transfer keempat terutama jika mereka berhasil menjual pemain, dan target keempat yang dimaksud adalah Sofyan Amrabat.

Tapi sekarang ancaman datang karena Liverpool yang kini berada di pasar kembali untuk mencari gelandang baru karena mereka berpeluang besar untuk kehilangan Fabinho ke Arab Saudi.

Bintang Brasil itu menarik minat dari Al Ittihad yang menawarkan hingga Rp 783 Milyar, membuat gelandang bertahan itu akhirnya tidak diikutsertakan ke skuad yang melakukan perjalanan tur pramusim karena dia akan meninggalkan Anfield.

Menurut The Athletic, Liverpool kemudian mulai bekerja mencari calon pengganti potensial untuk menggantikan Fabinho dan di antara target mereka adalah Romeo Lavia dari Southampton, Kalvin Phillips milik Manchester City, dan Ryan Gravenberch di Bayern Munchen.

Satu target lainnya yang justru kini berada di urutan teratas adalah Sofyan Amrabat dan bahkan laporan mengklaim bahwa manajer Jurgen Klopp sudah mengadakan pertemuan rahasia dengan agen pemain.

Kebutuhan Liverpool untuk gelandang baru tampaknya lebih mendesak daripada Manchester Unired terutama jika mereka kehilangan Fabinho dan Jordan Henderson sekaligus dan itu bisa memberi tim Merseyside itu energi ekstra untuk mengejar bintang Maroko.

Sofyan Amrabat kabarnya dihargai sekitar Rp 504 Milyar oleh Fiorentina dan dari pendapatan besar hasil penjualan Fabinho, seharusnya The Reds tidak kesulitan untuk membawanya ke Anfield.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!