Nasib Transfer Masih Menggantung, Romelu Lukaku Diminta Kembali ke Chelsea

Gila BolaRomelu Lukaku sekarang diminta kembali ke Chelsea jelang persiapan pramusim untuk tim Mauricio Pochettino di tengah masa depan yang tidak pasti dari striker Belgia.

Selama libur musim panas ini, bomber berusia 30 tahun itu berlatih terpisah dari rekan-rekannya dan memilih untuk berlatih sendiri di Turki sementara agennya terus bekerja untuk mengamankan kepindahannya.

Romelu Lukaku menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Inter Milan di mana dia mencetak 14 gol dan mengemas tujuh assist dalam 37 penampilan di musim lalu, membantu klub mencapai final Liga Champions dan memenangkan Coppa Italia.

Setelah masa pinjamannya habis, prioritas bagi bomber Belgia itu adalah untuk kembali ke Nerazzurri, klub yang menjualnya ke Chelsea pada musim panas 2021 dalam kesepakatan transfer hampir Rp 2 Trilyun.

Menurut berita yang diungkap Daily Mail, Inter Milan sebenarnya sudah bekerja untuk bisa memulangkan Romelu Lukaku ke Giuseppe Meazza dan menawarkan mahar transfer sekitar Rp 587 Milyar.

Hanya saja mereka kemudian marah dan kecewa karena Juventus diizinkan untuk masuk ke meja perundingan saat Nerazzurri masih melakukan negoisasi dengan Chelsea untuk kepulangan striker Belgia.

Inter Milan juga semakin geram dan kecewa dengan komitmen Romelu Lukaku yang terbuka untuk mendengar tawaran dari raksasa Turin, yang memberikan tawaran lebih besar kepada The Blues senilai Rp 626 Milyar plus bonus Rp 39 Milyar.

Kegagalan dalam pembicaraan transfer itu akhirnya membuat Chelsea sekarang mengubah pendekatan mereka dan meminta striker berusia 30 tahun itu untuk kembali ke Cobham untuk berlatih.

Romelu Lukaku telah diminta untuk kembali, hanya saja masih menjadi pertanyaan apakah dia benar-benar akan dimasukkan ke dalam rencana manajer Mauricio Pochettino, yang sudah menyambut kedatangan Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson di musim panas ini.

Menurut laporan, striker internasional Belgia itu tampaknya tetap tidak akan ikut terbang ke Amerika Serikat dengan rekan satu timnya untuk tur pramusim klub, yang mulai berangkat pekan ini. Dia akan diminta berlatih sendiri di Cobham sementara masa depannya diputuskan.

Chelsea akan menjalani pertandingan pramusim pertama mereka dengan pertandingan melawan Wrexham di Piala Florida pada Kamis (20/7) WIB di Kenan Memorial Stadium.

Sebenarnya Romelu Lukaku juga mendapatkan minat dari Arab Saudi dengan tawaran yang menggiurkan, hanya saja dia belum tertarik untuk pindah ke Asia dan lebih suka bertahan di Eropa.

Saat ini pilihan realistis baginya adalah Juventus, hanya saja tawaran mereka senilai Rp 626 Milyar plus bonus Rp 39 Milyar ke Chelsea akan berlaku jika klub jadi menjual Dusan Vlahovic, yang sedang didekati Paris Saint-Germain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!