Jurgen Klopp Diminta Lupakan Fede Valverde, Dua Gelandang Liverpool Ini Lebih Baik

Gila BolaJurgen Klopp telah diberi tahu bahwa dia sudah memiliki gelandang yang lebih baik di Liverpool daripada salah satu target besarnya berikutnya dari Real Madrid yaitu Federico Valverde, menurut mantan pemain klub, Steve Nicol.

Bos Jerman dikabarkan merupakan pengagum gelandang internasional Uruguay dan sudah berharap untuk bisa mendapatkannya sejak jendela transfer sebelumnya dan sekarang dia masih mempertahankan ketertarikannya.

Real Madrid, sementara itu, baru-baru ini diklaim siap menjual salah satu dari dua gelandang mereka, yaitu Fede Valverde dan Aurelien Tchouameni, jika ada tawaran sekitar Rp 1,33 Trilyun hingga Rp 1,66 Trilyun untuk membiayai transfer Kylian Mbappe dari PSG.

Liverpool Tidak Butuh

Diberitakan dari ESPN, Steve Nicol menegaskan bahwa Real Madrid tidak akan melepas Fede Valverde dengan mudah karena mereka menganggapnya sebagai pemain yang hebat dan penting bagi klub.

Meskipun gelandang Uruguay itu memiliki peran penting di Santiago Bernabeu, mantan The Redds itu mengingatkan bahwa tim Jurgen Klopp sudah memiliki opsi yang kuat di lini tengah dan bahwa gelandang itu mungkin tidak akan menjadi starter di tim dengan kehadiran Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Dia mengatakan, “Liverpool baru saja merekrut Mac Allister, Szoboszlai, mereka sudah memiliki Fabinho, Henderson masih ada untuk satu tahun lagi. Curtis Jones, Harvey Elliott, dan dua pemain muda. Apakah dia starter sebelum Szoboszlai? Tidak. Apakah dia mulai sebelum Mac Allister? Tidak.”

Keraguan Pada Valverde

Steve Nicol juga berpendapat bahwa Fede Valverde mungkin harus mempertimbangkan situasinya dengan bijak sebelum membuat keputusan tentang kepindahan ke Liverpool dari Real Madrid.

Dia mengingatkan bahwa The Reds sudah memiliki opsi yang kuat di lini tengah dan bahwa gelandang Uruguay itu mungkin tidak akan menjadi starter di tim dengan kehadiran Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Dia mengatakan, “Jadi jika Anda adalah Valverde, Anda juga akan memikirkannya. Thiago masih di sana. Jadi jika saya adalah Valverde, saya akan melakukannya. Saya berpikir, pertama, apakah mereka siap melepaskan saya? Kedua, apakah saya akan dijamin starter di sana?”

Peluang Transfer

Liverpool telah mengontrak Alexis Mac Allister dengan biaya transfer yang bisa mencapai Rp 1,07 Trilyun selain menebus klausul rilis Dominik Szoboszlai senilai Rp 1,16 Trilyun di jendela transfer musim panas ini.

Jadi memang Jurgen Klopp mungkin sudah tidak membutuhkan gelandang baru karena dia juga masih punya Thiago, Jordan Henderson, Fabinho, Harvey Elliot, dan Curtis Jones di skuadnya saat ini.

Fede Valverde, sementara itu, tampaknya juga sudah cukup nyaman dan penting di tim Real Madrid terutama karena fleksibilitasnya yang mampu dimainkan di gelandang tengah atau sebagai penyerang kanan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!