Jurgen Klopp Minta Liverpool Fokus Pada Diri Sendiri Jelang Lawatan ke Bramall Lane

Gilabola.com – Jurgen Klopp ingin agar Liverpool hanya fokus pada diri mereka sendiri menjelang perjalanan tandang ke Sheffield United di laga lanjutan Liga Inggris yang kami beritakan dari situs klub.

Dalam konferensi pers di Pusat Pelatihan AXA, taktisi Jerman meninjau pertandingan tersebut dan menyatakan bahwa Sheffield United di bawah pelatih baru Chris Wilder mungkin tidak akan mengalami perubahan signifikan dalam gaya permainan mereka.

Penting bagi Jurgen Klopp untuk mengabaikan analisis berlebihan dan tetap fokus pada persiapan tim sendiri. Dia menegaskan bahwa Liverpool harus bersiap untuk menghadapi berbagai taktik lawan, seperti bermain melawan tim dengan lima pemain di belakang.

Terlepas dari hasil dramatis melawan Fulham, di mana mereka menang 4-3 berkat gol menit akhir, pelatih 56 tahun menunjukkan bahwa fokus tim harus pada pertandingan selanjutnya, khususnya melawan Sheffield United.

Meskipun tertinggal lima poin dari Arsenal di puncak klasemen liga, Jurgen Klopp menyebut kemenangan melawan Fulham sangat penting dan dapat memberikan dorongan semangat bagi tim.

Pentingnya memiliki bangku cadangan yang kuat dan pemain pengganti yang dapat memberikan dampak positif juga disoroti oleh sang manajer. Dia menekankan bahwa keberhasilan tim tidak hanya bergantung pada pemain inti, melainkan juga pada kontribusi dari seluruh skuad.

Klopp juga mengomentari gol-gol luar biasa yang dicetak oleh tiga penyerang depan Liverpool dan menegaskan bahwa keberagaman dalam mencetak gol merupakan aspek penting.

Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan bahwa bola mati, tembakan dari jarak jauh, dan gol di dalam kotak enam yard sama-sama penting dalam meraih kesuksesan dan kemenangan bagi mereka.

Terkait peran Trent Alexander-Arnold, Klopp menegaskan bahwa keputusan mengenai posisi pemain tersebut bergantung pada kondisi tim dan ketersediaan pemain lainnya. Dia memberikan apresiasi terhadap kualitas Alexander-Arnold dan keberagaman perannya di lapangan.

Mengenai pertandingan melawan Sheffield, taktisi Jerman mengakui bahwa lawan bisa menjadi lebih berbahaya karena kebutuhan mereka akan poin. Namun, dia percaya bahwa Liverpool dapat mengatasi tekanan tersebut dengan memainkan sepakbola terbaik mereka.

Pertanyaan tentang Mohamed Salah membawa Jurgen Klopp memberikan pujian tinggi, menyebutnya sebagai pemain yang luar biasa dan salah satu yang terhebat sepanjang masa.

Peramu taktik berusia 56 tahun merasa diberkati dapat melatih para pemainnya sejauh ini dan menilai perkembangan Salah sebagai sesuatu yang mengesankan, baik sebagai pribadi maupun pemain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!