Pochettino Ungkap Kondisi Terbaru Skuad Chelsea Jelang Laga Kontra Setan Merah

Gilabola.com – Dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Manchester United, bos Chelsea Mauricio Pochettino memberikan berita terbaru mengenai kondisi pemain seperti Christopher Nkunku, Romelu Lavia, Lesley Ugochukwu, dan Noni Madueke.

Nama pertama yang ditanyakan adalan penyerang Prancis Nkuku, dengan sang manajer Argentina mengkonfirmasi bahwa pemain itu masih belum tersedia untuk pertandingan melawan United.

Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa meskipun pemain tersebut berkembang di lapangan latihan, keputusan untuk melibatkannya tetap harus didasarkan pada penilaian harian.

Pelatih tersebut menegaskan bahwa kehati-hatian dalam memulihkan pemain sangat penting untuk memastikan pemulihan yang optimal dan kekuatan yang maksimal saat kembali bermain.

Terkait dengan Romeo Lavia, Pochettino menyatakan bahwa pemain tersebut tampil baik, tetapi dia tidak akan terlibat dalam pertandingan. Lesley Ugochukwu dan Noni Madueke, yang mengalami cedera ringan, diharapkan bisa segera kembali berlatih dan menjadi opsi untuk tim.

Taktisi Argentina juga mengomentari pertandingan melawan Manchester United, menyatakan bahwa timnya perlu tetap fokus dan siap bersaing. Dia menilai pertandingan di Old Trafford selalu menjadi kesempatan yang baik, tetapi menekankan bahwa semua tim berada pada level yang sama dalam situasi yang berbeda.

Terkait dengan performa Chelsea, Pochettino menghindari perbandingan dengan klub lain, menegaskan bahwa fokusnya adalah membangun sesuatu yang akan berdampak luar biasa bagi masa depan klub.

Diminta soal saran kepada Erik ten Hag, manajer 51 tahun menegaskan bahwa dia hanya seorang pelatih yang berusaha melakukan yang terbaik untuk timnya dan tidak bisa memberi saran apapun pada manajer klub rival itu.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia menilai bahwa rekan-rekan seprofesinya memiliki pengalaman sehingga dia merasa tidak perlu memberikan nasehat pada bos Manchester United itu yang tengah disorot karena situasi ruang ganti dan performa tim.

Dalam menjawab pertanyaan mengenai spekulasi mengenai kemungkinan kepindahannya ke Manchester United, Pochettino menyatakan bahwa dia senang di proyek saat ini dan tidak ingin membicarakan tentang klub lain.

Taktisi Argentina itu menekankan bahwa fokusnya adalah membangun sesuatu bersama dengan Chelsea, dan sementara dia sangat menghormati klub lain, dia tidak ingin membahasnya ketika dia sudah berada di Stamford Bridge.

Terakhir, Mauricio Pochettino membahas pandangan tentang pertandingan melawan Manchester United, menyoroti kecepatan pemain ofensif rival mereka dan menggarisbawahi kehati-hatian dalam bermain bola.

Meskipun Chelsea memiliki skuad yang besar, juru taktik 51 tahun itu menegaskan bahwa tidak ada rencana untuk menguranginya secara signifikan, dan dia optimis bahwa timnya akan tampil baik dalam pertandingan melawan United tersebut.