Guardiola Konfirmasi Stones Siap Comeback, Optimis City Juara Liga Inggris Lagi Musim Ini

Gilabola.com – Pep Guardiola menyatakan bahwa John Stones bisa menjadi starter melawan Aston Villa, tetapi dia tidak akan tahu apakah Jeremy Doku tersedia sampai setelah sesi latihan Selasa sore waktu setempat.

Juara bertahan pasti tidak akan diperkuat duo Rodrigo dan Jack Grealish yang terkena larangan bermain untuk pertandingan di Villa Park, yang berarti Stones mungkin akan kembali setelah beberapa minggu absen.

Menurut Pep Guardiola, dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs klub, bek tengah internasional Inggris John Stones sudah siap untuk pertandingan terakhir dan dia siap sekarang.

Dia juga mengungkapkan bahwa Stones bisa memainkan peran yang biasanya diisi oleh Rodrigo, tetapi dia sedang mempertimbangkan beberapa kemungkinan melawan tim Villa yang saat ini memiliki rekor kandang 100 persen di Liga Inggris musim ini.

Pep Guardiola menyatakan bahwa Stones bisa bermain di sana, begitu juga Akanji dan Ake. Meskipun tidak bisa menyangkal pentingnya Rodri, bos Catalan menyatakan bahwa mereka akan menemukan solusi terbaik untuk bersaing melawan Villa.

Dia juga memberikan kemungkinan bahwa Kalvin Phillips bisa mengisi kekosongan poros lini tengah Manchester City, tergantung pada kondisi dan perasaan para pemain setelah sesi latihan.

Pep Guardiola menyatakan bahwa timnya memiliki perasaan positif pada saat ini dan siap untuk maju dalam perburuan gelar Premier League keempat berturut-turut, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Taktisi Catalan menyatakan bahwa motivasi timnya adalah untuk melakukannya lebih baik dan bahwa mereka harus berbuat lebih baik dengan mencoba untuk tidak kebobolan peluang ataupun gol.

Pep Guardiola menyatakan keyakinannya bahwa City akan memenangkan Liga Inggris lagi, meskipun setelah tiga kali seri, dan mengklaim bahwa mereka akan melakukannya lagi jika bermain pada level Liverpool atau Tottenham.

Rentetan tiga hasil imbang di liga ditambah dengan kemenangan 3-2 di Liga Champions melawan RB Leipzig di mana mereka sempat tertinggal dua gol telah membuat City kebobolan 10 gol selama periode tersebut.

Guardiola mengakui kekhawatirannya terhadap kebobolan gol timnya, namun, dia menekankan bahwa rata-rata peluang kebobolan mereka lebih rendah selain dari musim sebelumnya, kecuali pertandingan melawan Chelsea.

Meskipun kebobolan banyak gol, taktisi Catalan menegaskan bahwa Manchester City memberikan lebih sedikit peluang kepada lawan, dan ini merupakan pertanda baik bagi tim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!