Bayern Munchen Berpeluang Beri Solusi Transfer Clement Lenglet

Gilabola.com – Bayern Munchen berniat memperkuat lini pertahanan mereka bulan depan, dan berpeluang menjadi solusi bagi Barcelona untuk melepas Clement Lenglet.

Diungkapkan Bild, Lenglet dilirik klub Bavaria itu sebagai salah satu alternatif pemain yang bisa mereka datangkan dengan murah. Apalagi, mereka memperkirakan tak akan sulit untuk memboyongnya, karena Lenglet sama sekali tak diinginkan di Catalan.

Lini belakang memang menjadi area prioritas yang ingin dibenahi pelatih Thomas Tuchel di pertengahan musim ini. Bayern Munchen benar-benar kedodoran di lini belakang, karena sudah kebobolan 15 gol dalam 18 pertandingan Bundesliga maupun Liga Champions musim ini. Angka itu menjadi jumlah yang jauh di atas rata-rata yang biasa dikantongi Die Roten di setiap musimnya.

Barcelona pun sangat berharap, mereka akan mendapat kepastian mengenai kabar ketertarikan Bayern terhadap Lenglet. Saat ini, pemain itu memang masih dipinjamkan ke Aston Villa, tetapi Unai Emery hanya memperhitungkannya untuk pertandingan Liga Konferensi dan sudah pasti, pemain itu akan kembali ke Catalan pada bulan Juli.

Saat ini, gajinya yang tinggi benar-benar menjadi masalah utama bagi Barca dalam temukan klub baru bagi Lenglet. Ini terlepas dari biaya transfer permanennya yang lumayan terjangkau untuk klub besar manapun, yakni sekitar 15 juta Euro.

Mau Gabung Bayern Munchen, Kurangi Gajinya Dulu dong!

Diungkapkan Barca Noticias, mengingat Lenglet hanya bermain sebentar – yakni sebanyak 450 menit, dalam lima pertandingan yang dilakoninya bersama Aston Villa musim ini, dan demi wujudkan kepindahannya ke Bayern Munchen, bek berusia 28 tahun itupun harus bersedia menurunkan gajinya.

Saat ini, Lenglet kantongi sekitar 16 juta Euro bersih dalam satu musim, pemain asal Beauvais harus bersedia menurunkan gajinya jika ingin menandatangani kontrak dengan Bavaria.

Sevilla dan Atletico Madrid juga tertarik untuk meminjamnya musim panas lalu, tapi mereka hanya bisa menyanggupi sedikit saja pembayaran gaji Lenglet, karena masalah ‘Fair Play’.

Lenglet saat ini masih terikat kontrak dengan Barça hingga tahun 2026, dan musim lalu ia sempat meninggalkan kesan gemilang bersama Tottenham, meskipun klub itu putuskan untuk tak rampungkan transfernya demi hindari biaya yang terlalu tinggi hanya untuk seorang bek.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!