Jurgen Klopp Pastikan Liverpool Rekrut Moises Caicedo

Gila Bola Jurgen Klopp telah mengonfirmasi Liverpool mendatangkan Moises Caicedo. Sang pelatih membenarkan sudah tercapai kesepakatan dengan Brighton.

Tim berjuluk The Reds memang telah gagal mendatangkan Jude Bellingham dan Romeo Lavia. Situasi semakin rumit karena pemain lini tengah klub sepak bola asal Merseyside berkurang usai Fabinho dan Jordan Henderson memutuskan berkarier di Liga Arab Saudi.

Moises Caicedo awalnya pemain yang diminati oleh Arsenal. Namun di bursa tansfer musim panas ini ada Liverpool dan Chelsea yang inginkan pemain kunci Brighton tersebut. Artinya, dua klub papan atas klub Liga Inggris saling sikut untuk mengamankan tanda tangan Caicedo.

Namun masa depan Moises Caicedo sekarang sudah jelas. Pasalnya, Jurgen Klopp memastikan Liverpool berhasil mendapatkan tanda tangannya di bursa transfer musim panas ini.

Capai Kesepakatan dengan Brighton

Dalam konferensi persnya jelang lawan Chelsea dikutip dari Metro, Jurgen Klopp mengatakan dia dapat memastikan bahwa kesepakatan telah tercapai. Namun, ia tak tahu apakah Moises Caicedo bakal menjalani pemeriksaan medis atau tidak pada hari Jumat waktu Inggris.

Pernyataan Jurgen Klopp itu sekaligus memastikan raksasa Liga Inggris keluarkan uang sebesar 110 juta pounds atau setara Rp 2,1 triliun untuk mengamankan Moises Caicedo dari Brighton.

Angka ini dipastikan membuat Liverpool memecahkan rekor transfer di Liga Inggris. Namun, harga sebesar itu tentu saja terlalu besar. Pasalnya Moises Caicedo sendiri belum memenangkan gelar bersama Brighton. Tapi keberhasilannya tampil konsisten di musim 2022/23 dan membawa The Seagull ke pentas Eropa mungkin membuat harga jualnya selangit dan berani dibayar Liverpool.

Langsung Keluarkan Peringatan 

Setelah mengonfirmasi kedatangan Moises Caicedo ke Anfield,Jurgen Klopp langsung memberikan peringatan. Pelatih sepak bola asal Jerman bilang ia sudah memberitahu  berita ini, tetapi ia meminta pemainnya tak dipuji berlebihan.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp menyebutkan kesepakatan transfer Moises Caicedo tidak akan menganggu melawan Chelsea di pekan pertama Liga Inggris 2023/24.

Menariknya, Moises Caicedo menjadi gelandang ketiga yang didatangkan di bursa transfer musim panas ini oleh Liverpool. Sebelumnya, The Reds memboyong Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Moises Caicedo Pemain Kedua dari Brighton 

Kedatangan pemain sepak bola asal Kolombia menjadi yang kedua didatangkan Liverpool dari Brighton di bursa transfer musim panas ini.

Liverpool sebelumnya berhasil meyakinkan Alexis Mac Allister. Ia diboyong tak lepas penampilannya yang gemilang bersama timnas Argentina di Piala 2022. Akankah eks duo Brighton bisa membawa kembali Liverpool berjaya? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!