Jurgen Klopp Puji Kebangkitan Liverpool Usai Kekalahan Sebelumnya di Liga Europa

Gilabola.com РManajer Jurgen Klopp memuji respon para pemain Liverpool setelah kemenangan impresif 3-0 atas Brentford di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (12/11) malam WIB, setelah mereka sebelumnya keok 3-2 di kandang Toulouse di Liga Europa.

Pujian tersebut datang setelah The Reds mengamankan tiga poin di Anfield, dengan dua gol dari Mohamed Salah di kedua babak pertandingan dan satu gol dari Diogo Jota, membawa mereka ke peringkat kedua klasemen.

Manajer The Reds Jurgen Klopp, dalam konferensi pers pasca pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, mengungkapkan bahwa dia mencari respons positif setelah kekalahan timnya di Toulouse.

Juru taktik Jerman itu menyatakan bahwa kekalahan tersebut memang tidak masuk akal, dan ketika tim menghadapi momen sulit, sangat penting untuk mengambil tindakan yang benar.

Jurgen Klopp merasa senang dengan cara timnya bereaksi setelah kekalahan tersebut, terutama dalam pertandingan melawan Brentford yang membawa mereka sekarang hanya satu poin di belakang puncak klasemen.

Manajer 56 tahun juga memberikan pujian untuk pertahanan timnya, khususnya dua bek tengah. Di menekankan bahwa pertahanan tersebut tidak hanya dilakukan oleh bek tengah tetapi melibatkan semua pemain.

Dia menyoroti kerja keras Darwin Nunez yang luar biasa dalam mengatasi momen-momen sulit, terutama melawan bola-bola panjang. Klopp merasa senang dengan fakta bahwa timnya berhasil menjaga bola dan menciptakan momen-momen berbahaya.

Prestasi khusus datang dari Mohamed Salah, yang mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Klopp menyebutnya sebagai pemain luar biasa dan mengakui bahwa melawan dua bek tengah yang tangguh, Salah mampu menjaga bola dan menciptakan peluang dengan baik.

Manajer Liverpool sangat terkesan dengan penampilan Salah dalam pertandingan tersebut, menyebut bahwa penyerang Mesir itu memiliki ketenangan yang luar biasa dan pemain yang cukup istimewa.

Ketika ditanya tentang awal musim Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa sepak bola bisa terasa aneh. Dia menyatakan bahwa tidak perlu terlalu memikirkan permulaan musim, dan yang terpenting adalah fokus pada pertandingan berikutnya.

Terakhir, Dia merespons kenaikan Liverpool ke posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris dengan santai. Dia menyebutnya sebagai sesuatu yang menyenangkan, tetapi menekankan bahwa ini masih bulan November dan yang paling penting adalah bersaing secara konsisten hingga Maret atau April.

Jurgen Klopp menegaskan bahwa Premier League merupakan kompetisi yang sulit, dan tim harus tetap fokus untuk melanjutkan performa baik mereka dan tidak mudah berpuas diri dengan pencapaian saat ini.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News