Atletico Madrid Tetap Buas, Balikkan Keunggulan El Submarino Amarillo Jadi 3-1

Gilabola.com –¬†Antoine Griezmann dan Samuel Lino berhasil membawa Atletico Madrid meraih kemenangan dramatis 3-1 melawan Villarreal dalam pertandingan LaLiga di ibu kota Spanyol pada hari Minggu (13/11/2023).

Berlaga di Stadion Civitas Metropolitano, Atletico Madrid berhasil memetik kemenangan penting saat menjamu Villarreal pada Senin dinihari. Meski tertinggal lebih dulu dari gol Gerard Moreno pada menit ke-20, Atletico bangkit dengan gemilang, meraih kemenangan 3-1.

Meski Villarreal berhasil mencetak gol lebih dulu lewat tembakan Gerard Moreno pada menit ke-20, Atletico, satu-satunya tim di LaLiga yang mempertahankan rekor kemenangan sempurna di kandang sepanjang musim ini, berhasil menyamakan skor tepat sebelum jeda waktu.

Axel Witsel menjadi pahlawan penyelamat bagi tuan rumah dengan mencetak gol penyama kedudukan tepat sebelum turun minum. Gol tersebut bermula dari operan Rodrigo Riquelme kepada Antoine Griezmann, yang kemudian memberikan umpan silang kepada Witsel. Pemain tersebut berhasil mencetak gol dengan sontekan mendekatkan skor menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Atletico terus menekan dan akhirnya berhasil membalikkan keadaan. Pada menit ke-80, Marcos Llorente meneruskan umpan lambung Koke dengan crossing ke tiang jauh, dan Griezmann dengan mudah melakukan tap-in untuk membawa tuan rumah unggul 2-1.

Kemenangan Atletico semakin tak terkejar usai pemain pengganti Samuel Lino mencetak gol pada menit ke-85. Berawal dari umpan silang Pablo Barrios, Lino berhasil mengatasi penjagaan dua pemain bertahan Villarreal sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut atas gawang, memastikan kemenangan 3-1 bagi Atletico Madrid.

Dengan hasil ini, Atletico tetap bertengger di papan atas klasemen La Liga, menempati peringkat empat dengan 28 poin dari 12 pertandingan. Sementara itu, Villarreal masih berada di posisi 14 dengan 12 poin dari 13 laga dan berjarak lima poin dari zona degradasi. Atletico berhasil menggeser Barcelona dan tetap bersaing ketat dengan Real Madrid dalam persaingan juara.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Villarreal

Atletico Madrid: Jan Oblak, Jose Gimenez, Mario Hermoso, Molina, Witsel, Saul, Koke, De Pau, Riquelme (Samuel Lino 65′), Griezmann, Morata.

Villarreal: Jorgensen, Raul Albiol, Alberto Moreno, Jorge Cuenca, Adria Alti, Capoue, Dani Parejo, Alex Baena, Yeremy Pino, Gerard Moreno, Sorloth.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News