Jurgen Klopp Sebut Coret Manchester City dari Perburuan Gelar Adalah Kesalahan Besar

Gila Bola – Jurgen Klopp mengekspresikan kegembiraannya terhadap kedewasaan yang ditunjukkan oleh Liverpool dalam kemenangan tandang 2-0 mereka di Sheffield United di Liga Inggris pada Kamis (7/12) dini hari WIB.

Gol pertama diciptakan oleh Virgil van Dijk dengan tendangan voli setelah umpan sepak pojok dari Trent Alexander-Arnold pada menit ke-37. Dominik Szoboszlai kemudian memastikan poin bagi The Reds pada masa injury time.

Ketika ditanya tentang penampilan Liverpool dalam konferensi persnya, yang kami beritakan dari situs klub, manajer Jurgen Klopp menyatakan kegembiraannya dengan hasil tersebut.

Dia menjelaskan bahwa pertandingan tersebut merupakan penampilan yang matang, meskipun ada beberapa momen di mana mereka kehilangan bola di area yang seharusnya tidak terjadi.

Jurgen Klopp juga mencatat pentingnya menenangkan suasana di tengah tekanan penonton tuan rumah yang selalu memberi tekanan pada para pemain tim tamu setiap mereka kehilangan bola.

Taktisi Jerman menyatakan bahwa babak pertama merupakan penampilan yang disukainya, meskipun mereka tidak menciptakan cukup banyak peluang selain gol Virgil van Dijk dari sepak pojok.

Dia mengakui bahwa timnya mencoba berkreasi tanpa membuka diri terlalu banyak, dengan manajer 56 tahun itu menyoroti fleksibilitas pergerakan tim dan keberhasilan dalam mempertahankan bola mati lawan.

Tentang mencetak gol pertama, Jurgen Klopp menyatakan bahwa itu sangat penting dan menentukan pertandingan. Dia meyakinkan bahwa timnya pantas memenangkan pertandingan tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia juga berbicara tentang bek dan gelandang yang mencetak gol, mengatakan bahwa semua pemain ofensif diundang untuk mencetak gol. Dia memberi pujian pada bek Virgil van Dijk yang mencetak gol pertamanya musim ini.

Jurgen Klopp menyebut bahwa peluang bola mati sangat membantu dalam pertandingan yang berlangsung ketat dan mengakui keberhasilan tim dalam bertahan dari situasi bola mati lawan.

Terakhir, manajer Jerman itu ditanya tentang apakah perburuan gelar, dia mengatakan bahwa dia tidak bisa berbicara banyak mengingat musim masih panjang dengan ada banyak pertandingan yang perlu dimainkan.

Tapi dia menggarisbawahi bahwa siapapun yang mencoret Manchester City dari perburuan gelar musim ini adalah sebuah kesalahan besar, terlepas dari awal musim yang mengecewakan dari pasukan Pep Guardiola.

Jurgen Klopp juga menunjuk bagaimana selain Arsenal yang di puncak klasemen, Aston Villa yang luar biasa juga bisa menjadi penantang gelar bagi Liverpool, sembari dia juga menyinggung Manchester United yang juga tidak terlalu jauh dari perburuan gelar.