Kabar Baik Bagi Mason Greenwood, Ada Harapan Kembali ke Tim Manchester United

Gila Bola – Tampaknya masih ada kesempatan bagi Mason Greenwood untuk menyelamatkan karirnya di Manchester United setelah dia mendapatkan lampu hijau dari sponsor klub untuk kembalinya ke tim.

Memang yang menjadi kendala dari kembalinya bomber internasional Inggris itu ke skuad The Red Devils adalah kekhawatiran atas potensi ketidakterimaan sponsor klub karena mungkin dianggap bisa merusak reputasi dan pasar.

Mason Greenwood telah dibebaskan pada Februari 2023 lalu dari tuduhan kekerasan yang dilakukannya, yang membuatnya sudah tidak aktif di sepak bola sejak Januari 2022, namun dia masih belum diizinkan kembali ke klub.

Manchester United kabarnya melakukan penyelidikan internal sebelum membuat keputusan soal masa depan striker berusia 21 tahun itu, terutama mendiskusikannya dengan pihak sponsor apakah mereka akan keberatan atau tidak.

Sekarang, menurut berita yang diungkap SunSport, ada pembicaraan rahasia dengan Adidas seputar masa depan Mason Greenwood yang sedang berlangsung dan telah digambarkan sebagai positif.

Laporan itu menyebutkan, “Sinyal awal dari Adidas positif. Tanpa restu mereka, akan sulit untuk melihat jalan kembali. Tetapi mereka telah mengomunikasikan kepulangannya tidak akan menjadi kendala yang tidak dapat diatasi. Mereka pasti memberi kesan bahwa mereka tidak akan menentangnya dengan keras.”

Adidas memang merupakan sponsor utama Manchester United dengan keduanya memiliki kontrak kerjasama selama 10 tahun yang sudah berlangsung sejak 2015, yang dikatakan bernilai Rp 14,5 Trilyun.

Sehingga tidak mengejutkan bahwa berbagai situasi di klub terutama yang ada hubungannya dengan potensi pasar akan didiskusikan dengan pihak sponsor, termasuk soal striker Inggris berusia 21 tahun yang bermasalah.

Baru-baru ini Mason Greenwood dan pasangannya Harriet Robson menyambut seorang bayi perempuan dengan keduanya sudah rujuk setelah kasus keduanya. Minggu ini mereka terlihat di Hale, Manchester, saat rekan-rekannya yang lain sedang menjalani tur pramusim.

Striker itu juga tampaknya mulai bersiap untuk kembali ke tim saat dia belum lama ini dikabarkan mulai menjalani latihan terpisah di lapangan sewaan untuk menjaga kebugarannya dan siap kembali merumput untuk musim depan.

Sementara itu, menurut laporan, sebagian besar dari rekan-rekannya di skuad Manchester United juga siap menyambut kembalinya Mason Greenwood jika klub memang mengizinkannya untuk kembali.

Erik ten Hag juga mengisyaratkan akan senang untuk memiliki striker 21 tahun itu musim depan, yang tentunya akan menambah opsinya di lini depan dan bisa menggunakannya sebagai rotasi untuk Rasmus Hojlund.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!