Real Madrid Daftarkan Lima Pemain Baru ke La Liga Jelang Musim 2023/24

Gila Bola – Real Madrid resmi daftarkan lima pemain barunya ke La Liga di musim panas. Mereka adalah Jude Bellingham, Joselu, Fran García, Brahim Diaz dan Arda Güler.

Diungkapkan Mundo Deportivo, pemain pertama yang didaftarkan Real Madrid adalah Guler – yang direkrut dari Fenerbahce dengan bayaran yang diberitakan sekitar 20 juta Euro – setara 333 miliar Rupiah, dan terikat kontrak enam tahun.

Ini diikuti dengan pendaftaran Diaz, Garcia, Joselu dan Bellingham yang sebenarnya menjadi pemain terakhir yang didaftarkan.

Menariknya, Dani Ceballos – yang masa depannya bersama klub raksasa Spanyol itu diberitakan bakal tidak jelas, juga telah didaftarkan Madrid kepada La Liga.

Jude Bellingham, Sudah Jadi Pemimpin Real Madrid

Bellingham – yang menjadi rekrutan marquee bagi Real Madrid musim panas ini, datang ke klub ibukota Spanyol itu dari Borussia Dortmund dengan kontrak enam tahun.

Los Blancos bayarkan 103 juta Euro – setara 1,7 triliun Rupiah, plus bonus untuk gelandang muda Inggris tersebut. Variabel tambahan dalam kesepakatan pemain itu mencapai 30 persen dari jumlahh tetapnya – yakni sekitar 30 juta Euro atau sekitar 500 miliar Rupiah, yang akan membuat total biaya transfernya meroket hingga 130 juta Euro atau sekitar 2,2 triliun Rupiah.

Pemain 20 tahun itu telah beradaptasi dengan baik di tim barunya, dan keberhasilannya mencetak satu gol ke gawang Manchester United dalam laga persahabatan belum lama ini telah menjadi pembuktian sempurna.

Jude Bellingham diperkirakan akan menjadi starter yang tak tergoyahkan di skuad Real Madrid musim depan, dan disebut-sebut telah menjadi pemimpin di lapangan.

Hal ini membangkitkan rasa optimisme di dalam klub bahwa dia bisa berikan lebih banyak kepada Madrid dibandingkan apa yang telah dia tunjukkan dalam dua laga persahabatan bulan ini.

Kerja Bagus bagi Real Madrid Musim Panas Ini

Real Madrid diperkirakan akan menarik berjuta pasang mata setelah kedatangan Bellingham. Dengan Diaz yang sudah kembali dari klub peminjam, begitu juga Garcia, mereka juga butuh seseorang untuk gantikan Karim Benzema. Itulah mengapa mereka meminjam Joselu jelang musim depan.

Yang mengejutkan adalah, perburuan Madrid terhadap Arda Guler. Bintang muda Fenerbahce ini sebelumnya telah menarik perhatian banyak klub papan atas Eropa – termasuk Barcelona, tapi Madrid ternyata memang lebih menarik baginya.

Sayangnya, saat ini, pemain 18 tahun itu harus berpacu dengan waktu untuk bisa fit sebelum laga El Clasico akhir pekan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!