Kai Havertz Cabut, Chelsea Dicap Bukan Klub untuk Pemain Muda!

Gila Bola – Kepergian Kai Havertz dari Chelsea sangat disayangkan oleh sejumlah pihak. Florent Malouda menilai mantan klubnya sangat buruk dalam mengembangkan karier pemain muda.

Havertz baru saja resmi sebagai pemain Arsenal usai The Gunners menggelontorkan uang sebesar 67,5 juta pounds atau setara Rp 1,2 triliun. Sang penyerang juga dikontrak selama lima tahun ke depan.

Perginya Kai Havertz ke Arsenal di bursa transfer musim panas membuatnya mengakhiri kerja sama selama tiga musim di klub Liga Inggris asal London Barat. Namun hengkangnya pemain sepak bola asal Jerman membuat Chelsea mendapatkan kritikan pedas dari Florent Malouda.

Kena Sindiran Keras

Dikutip dari tribalfootball, Florent Malouda mengatakan orang-orang yang terlibat di Chelsea perlu bercermin. Pasalnya ia menilai hal semacam kepindahan pemain potensial seperti Ka Havertz telah berulang kali terjadi di klub Liga Inggris asal London Barat.

Menurut Florent Malouda, hal ini hampir seperti sebuah pola. Ia menyebutkan Chelsea selalu bisa menarik talenta muda pada usia dini.

Namun ia menyatakan yang menjadi masalah terkadang Chelsea gagal memberikan para pemain muda rencana pengembangan yang tepat.

Chelsea Cuci Gudang

Buruknya penampilan Chelsea di Liga Inggris musim lalu membuat Mauricio Pochettino, yang ditunjuk sebagai pelatih anyar cuci gudang dibursa transfer musim panas ini.

Pemain yang sudah meninggalkan klub sepak bola asal London Barat adalah Hakim Ziyech, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Kai Havertz.

Sedangkan yang teranyar, Chelsea diberitakan melepas Mason Mount ke Manchester United. Kedua kubu juga telah mencapai kesepakatan dan tinggal menunggu tes medis pekan depan.

Kai Havertz

Pemain sepak bola berusia 24tahun tercatat bermain dalam 139 laga untuk Chelsea. Kemudian mencetak 32 gol plus catatkan 15 assist di semua ajang. Ia juga berhasil membawa The Blues juarai Liga Champions 2020/21.

Kehadiran Havertz pun dinilai bisa membuat Arsenal bisa bersaing di kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions. Akamkah ada pemain Chelsea lain yang pergi dalam waktu dekat ini? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!