Kasihan Wayne Rooney, Pengangguran Usai Dipecat Jadi Pelatih Kini Batal Debut Jadi Pundit!

Mantan striker Everton, Wayne Rooney, terpaksa membatalkan debutnya di acara Match of the Day pada hari Sabtu setelah mengalami cedera saat liburan.

Mantan pemain sepak bola berusia 38 tahun itu seharusnya tampil bersama presenter Gary Lineker, tetapi acara tersebut justru menampilkan Martin Keown dan Micah Richards karena Wayner Rooney terpaksa absen.

Melalui cuitannya, Rooney berkata: “Sangat kecewa tidak bisa debut di acara ikonik @BBCMOTD malam ini, ini adalah sesuatu yang saya inginkan sejak kecil.”

“Sayangnya saya mengalami cedera punggung yang menyakitkan selama liburan bersama keluarga, tetapi saya berharap bisa menjadi bagian dari tim dalam waktu dekat. Semoga sukses untuk @GaryLineker dan tim untuk acara malam ini dan sampai jumpa lagi.”

Rooney terjun ke dunia pundit setelah dipecat sebagai manajer Birmingham City. Beberapa minggu terakhir, ia terlihat menjadi komentator pada liputan FA Cup BBC dan Premier League Productions. Karier Rooney sebagai manajer di Birmingham berakhir setelah sembilan kekalahan dalam 15 pertandingan.

Setelah pensiun dari sepak bola profesional, mantan penyerang Everton dan Manchester United ini memulai karier manajerialnya di Derby County. Namun, ia menghadapi berbagai masalah di luar lapangan yang berkontribusi pada degradasi klub. Rooney kemudian melatih DC United hingga akhirnya kembali ke Championship bersama Birmingham yang ternyata berujung ke pemecatan.

Pasca pemecatan tersebut, muncul spekulasi tentang apakah Rooney akan beralih ke dunia tinju setelah dilaporkan ada diskusi dengan promotor tinju selebriti, Misfits. Namun, Rooney menegaskan bahwa tujuannya adalah untuk kembali menjadi manajer.

“Entahlah,” katanya di acara The Overlap. “Mereka sudah menghubungi dan mengajukan pertanyaan, tetapi saya pikir saat ini saya ingin fokus untuk kembali ke manajemen, bukan tinju.”

“Jelas ada beberapa tawaran. Misfits yang paling ramai diberitakan. Tapi saya ingin fokus untuk kembali menjadi manajer, itu fokus saya.”

Memang Rooney sempat mendapatkan tawaran tawaran untuk bertanding tinju dari Misfits Boxing milik rapper KSI. Misfits Boxing terkenal dengan menyelenggarakan pertandingan tinju selebriti selama dua tahun terakhir. Mereka telah menghadirkan petinju pria dan wanita terkenal dari berbagai kalangan, termasuk Logan Paul, KSI, dan Liam Payne.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!