Kasihan Wolves Jadi Sasaran Kemarahan Brighton, 6 Gol Dibagi Rata Welbeck, Undav, Gross

Gila Bola – Belum pernah dalam sejarah klub Brighton bisa menang enam gol. Baru Sabtu malam ini (29/4) melawan Wolves. Julen Lopetegui selaku pelatih Wolves akan menyesali keputusannya pindah ke Molineux Stadium.

Ini merupakan kekalahan terburuk pelatih Spanyol itu sejak ia datang ke Wolves sebelum Piala Dunia Qatar, pekan pertama November 2022, menimbulkan pertanyaan soal kemampuannya menganalisa tim lawan dan menyiapkan para pemainnya.

Enam gol itu dibagi rata Danny Welbeck, Deniz Undav dan Pascal Gross. Seperti mewakili kemarahan the Seagulls usai mereka disingkirkan oleh Manchester United pada semifinal Piala FA.

Welbeck menjadi satu-satunya pemain yang menyelamatkan wajah Inggris. Dua pencetak gol lainnya dari kubu Brighton, Undav dan Gross, adalah pemain asal Jerman.

Apakah Brighton Sebegitu Dominan Atas Wolves?

Tidak juga. Hanya 52 persen penguasaan bola selama 45 menit pertama dan naik menjadi 54% selama paruh kedua. Tidak berbeda jauh dari penguasaan bola Wolves.

Apa yang berbeda jauh adalah inisiatif mencetak gol, 18 milik the Seagulls berbanding tujuh dari pihak Wolves selama 90 menit pertandingan di Amex Stadium pada Sabtu malam (29/4) ini, dengan sembilan serangan tepat sasaran ke gawang Jose Sa, enam berujung gol.

Brighton Baru Saja Tersingkir di Piala FA

Kasihan memang Wolves. Mereka seperti menjadi pelampiasan ketersingkirkan pasukan Roberto de Zerbi itu di ajang semifinal Piala FA, kalah adu penalti setelah berhasil memaksa skuad Erik ten Hag imbang selama 120 menit.

Brighton kalah 3-1 di tangan Nottingham Forest pada laga pertama sesudah pertandingan Piala FA itu, kemungkinan besar kelelahan akibat bermain 120 menit plus adu penalti lawan Setan Merah, sehingga laga kontra Wolves ini menjadi kesempatan pertama untuk melampiaskan kemarahan.

Sebagai hasil dari kemenangan ini, the Seagulls berhasil mempertahankan posisi 8 klasemen sementara Liga Inggris dari kejaran Brentford di bawahnya, namun belum berhasil melampaui Liverpool di atasnya.

Kekalahan Terbesar Julen Lopetegui

Sejak kedatangan bekas pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid ini, belum pernah Lopetegui mengalami kekalahan seburuk ini, kebobolan enam gol tanpa balas.

Kekalahan terburuk sebelum ini terjadi di kandang Manchester City 3-0 pada 22 Januari dan kekalahan 2-4 melawan Leeds United pada 18 Maret. Wolves bahkan berhasil menang 3-0 saat mengalahkan Liverpool setu pekan usai kekalahan di City itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!