Kehilangan Son Heung-Min, Tottenham Hotspur Incar Mantan Striker The Blues

Gila BolaTottenham Hotspur bekerja mencari pengganti Son Heung-Min yang pergi ke Piala Asia bersama timnas Korea Selatan dengan mereka mengincar mantan penyerang Chelsea, Timo Werner.

Florian Plettenberg dari Sky Germany memberitakan bahwa Tottenham Hotspur akan mengontrak Timo Werner dari RB Leipzig dengan kesepakatan pinjaman enam bulan yang akan mencakup sisa musim 2023/2024.

Spurs sangat mengandalkan Son Heung-Min di musim ini, terutama setelah kepergian striker dan top skor sepanjang masa mereka Harry Kane, yang memilih pindah ke Bayern Munchen selama musim panas.

Di sepanjang musim ini, penyerang berusia 31 tahun itu telah mencetak 12 gol dan lima assist dalam 20 penampilan di Premier League, membuatnya jadi sosok penting bagi skuad asuhan Ange Postecoglou.

Sayangnya bahwa Tottenham Hotspur akan kehilangan Son Heung-Min di bulan Januari ini karena dia harus pergi untuk membela negaranya di Piala Asia yang akan berlangsung dalam satu bulan mendatang.

Sekarang, menurut laporan yang diungkap Florian Plettenberg, Spurs tertarik untuk mencari penyerang baru dan ingin mendapatkan kekuatan menyerang yang sangat dibutuhkan tanpa kehadiran Heung-Min.

Target yang menjadi incarah mereka adalah mantan striker rival London Chelsea, yaitu Timo Werner, yang telah kembali ke klub lamanya RB Leipzig usai masa-masa yang sulit selama waktunya di Premier League.

Laporan dari Florian Plettenberg menyebutkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu akan segera meninggalkan kamp pelatihan RB Leipzig untuk menuju ke London dan menyegel kepindahannya.

Beberapa rincian dari kesepakatan transfer, termasuk apakah akan ada opsi untuk membeli pemain di akhir kesepakatan pinjaman, masih perlu diselesaikan di antara kedua klub, hanya saja kesepakatan dikatakan sudah dekat.

Timo Werner telah banyak dikaitkan dengan kepergian dari RB Leipzig selama jendela transfer Januari ini usai dia tidak banyak diberi kesempatan tampil sebagai starter di bawah asuhan Marco Rose.

Bahkan penyerang internasional Jerman itu tidak dimainkan sama sekali dan hanya duduk di bangku cadangan selama hasil imbang Leipzig melawan Werder Bremen di Bundesliga selama pertengahan bulan lalu.

Sebelum Spurs, Timo Werner sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United dengan manajer Erik ten Hag juga membutuhkan bantuan di sektor serangan dengan Anthony Martial tidak bisa diandalkan, hanya menyisakan Rasmus Hojlund di depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!