Kejutan Spurs, Bisa Tawarkan Pemenang Piala Dunia Ini ke Blaugrana Demi Raphinha

Gilabola.com – Tottenham Hotspur dikabarkan siap mengambil langkah kejutan untuk mengontrak Raphinha dari Barcelona dengan menawarkan bintang utama mereka sendiri, Cristian Romero.

Skuad asuhan Ange Postecoglou telah memulai musim dengan baik di mana mereka sempat tidak terkalahkan di 10 pertandingan pertama mereka, menang delapan kali, untuk memuncaki klasemen Premier League.

Meski mereka kemudian mengalami penurunan belakangan ini dengan menelan dua kekalahan beruntun di dua laga terakhir mereka melawan Chelsea (1-4) dan Wolves (2-1) yang membuat mereka kehilangan posisi capolista.

Sekarang, manajer Ange Postecoglou berharap untuk bisa memperkuat skuadnya secara lebih lanjut di jendela transfer Januari mendatang dan area utama yang ingin dia perkuat adalah sektor serangan.

Menurut berita yang diungkap Sport, salah satu target yang sangat diinginkan bos berkebangsaan Australia itu adalah mantan bintang Leeds United yang saat ini bermain untuk Barcelona, Raphinha.

Pemain sayap itu sebelumnya bergabung dengan raksasa Catalan pada jendela transfer musim panas 2022 lalu senilai Rp 1 Trilyun dan sejak itu dia telah menjadi pilihan reguler di lini depan tim besutan Xavi Hernandez.

Dia berhasil mencetak 10 gol dan mengemas 12 assist dalam 50 penampilannya di semua kompetisi dan membantu Barcelona untuk memenangkan gelar La Liga serta Piala Super Spanyol.

Di musim ini, dia telah mencetak dua gol dan tiga assist dalam 11 penampilan di berbagai ajang, namun raksasa Catalan bisa terpaksa melepaskannya karena mereka terus diterpa masalah finansial.

Kabarnya Barcelona siap mendengarkan tawaran untuk Raphinha di angka Rp 1,15 Trilyun, apalagi jika mereka ingin bisa mempermanenkan dua pemain pinjaman, Joao Felix dan Joao Cancelo.

Tottenham Hotspur tertarik untuk bisa memulangkan pemain sayap Brasil itu ke Premier League, hanya saja mereka mungkin akan keberatan dengan harga yang disematkan untuk mantan bintang Leeds United.

Maka, menurut laporan dari Sport, Spurs bisa mengambil risiko berani dengan menawarkan bintang mereka sendiri, Cristian Romero, ke Barcelona untuk mempermulus kesepakatan transfer Raphinha.

Meski Tottenham Hotspur juga bisa mempertimbangkan untuk menawarkan pemain lainnya untuk mengurangi biaya transfer penyerang Brasil, seperti Gio Lo Celso yang hanya mencatatkan 12 penampilan liga untuk klub dalam tiga musim terakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!