Kemenangan Arsenal di Markas The Toffees Diwarnai Kritikan Pedas ke Eddie Nketiah

Gila BolaArsenal berhasil menang atas Everton. Namun Eddie Nketiah menjadi sasaran kritikan keras dari Alan Shearer.

Meskipun Gabriel Jesus telah fit, Mikel Arteta tetap memilih mempercayakan Nketiah starter untuk The Gunners lawan Everton di pekan kelima Liga Inggris pada hari Minggu (17/9) malam WIB.

Tandang ke Goodison Park, Arsenal unggul penguasaan bola. Akan tetapi, Eddie Nektiah direpotkan oleh bek milik Everton. Karena itu, pemain sepakbola berusia 24 tahun ditarik kelur dan digantikan oleh Gabriel Jesus. di menit ke-66.

Menariknya, tiga menit berselang Arsenal berhasil mencetak gol dari kaki Leandro Trossard usai serangan yang dibangun dari Martin Odegaard dan Bukayo Saka. Meriam London menang tipis 0-1 di lanjutan Liga Inggris. Namun Eddie Nketiah penampilannya dipertanyakan oleh Alan Shearer.

Eddie Nketiah Bukan Striker ElitĀ 

Bicara kepada Premier League Productions, Alan Shearer ,mengatakan Eddie Nketiah bukan striker elit. Menurutnya,dia adalah bukan striker top yang dibutuhkan oleh Arsenal untuk mencapai level berikutnya.

Alan Shearer tegaskan kritikan-kritikan akan terus menghiasi Eddie Nektiah, karena ketika mendapatkan kesempatan ia belum bisa membuktikan kualitasnya sebagai seorang striker.

Sekedar informasi, dalam lima pertandingan di Liga Inggris baru ada dua gol dari Eddie Nketiah. Ia sejatinya merupakan striker serba bisa karena bisa ditempatkan di sektor sayap kanan maupun kiri.

Arsenal Perlu Beli StrikerĀ 

Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah adalah dua striker yang ada di skuad Mikel Arteta saat ini. Tapi semuanya bisa menjadi masalah, jika keduanya absen atau Nketiah masih kesulitan mencetak gol.

Situasi ini pun bisa memaksa Arsenal harus membeli striker baru di bursa transfer Januari 2024. Apalagi jika klub sepakbola asal London Utara ada dalam perburuan gelar Liga Inggris dan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Namun untuk mendatangkan striker di tengah musim tidak akan mudah. Jadi menarik dinantikan apakah Arsenal bisa memboyong striker lain sebagai pesaing dari Eddie Nketiah.

Ujian di Liga Champions

Keberhasilan Arsenal kembali ke Liga Champions menjadi kabar baik untuk Eddie Nketiah, karena ia akan merasakan bermain di ajang bergengsi di benua biru.

Namun bakal menjadi tantangan Eddie Nketiah apakah mampu membuktikan kualitas di Liga Champions atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!