Pernah Disia-siakan dan Dibuang, Real Madrid Ngiler Ingin Rekrut Kembali Take Kubo

Gila Bola – Real Madrid sangat perhatian penampilan mantan pemainnya – yang pernah mereka sia-siakan dan dibuang, Takefusa Kubo, yang kini bersinar di Real Sociedad.

Real Madrid pun berpikir untuk merekrutnya kembali, karena raksasa Spanyol itu memang memiliki opsi untuk membelinya kembali.

Seperti hari ini, walaupun nama Kubo berpotensi masuk dalam daftar pemain incaran Real Madrid, manajemen Los Blancos tak ingin terburu-buru membuat keputusan. Mereka ingin mengulur-ulur waktu sebelum akhirnya membuat keputusan.

Real Madrid sudah kebobolan dua gol dalam empat pertandingan yang mereka mainkan sejauh musim ini. Ironisnya, kedua gol tersebut dibukukan oleh mantan pemain mereka.

Di laga melawan Almeria, Real Madrid kebobolan gol Sergio Arribas, lalu di pertandingan melawan Getafe, El Real harus menyaksikan Borja Mayoral sukses menjebol gawang Kepa.

Beruntung Bukan Kubo yang Bobol Gawang Real Madrid Dini Hari Tadi

Dini hari tadi, beruntung bukan bekas pemain Madrid yang kembali membuat gawang Kepa gagal clean sheet. Los Blancos sukses amankan skor 2-1 lewat gol-gol Federico Valverde di menit 46 dan Joselu di menit 60, tapi Kepa tak bisa menahan bola yang disarangkan Ander Barrenetxea saat laga baru berjalan lima menit.

Di skuad Real Sociedad sendiri, ada dua mantan pemain Madrid, yakni Kubo dan Alvaro Odriozola. Dilihat dari penampilan kedua pemain itu, wajar jika kemudian Madrid bertindak ekstra hati-hati saat bertemu dengan keduanya.

Sejak gabung Real Sociedad, Kubo langsung mendapat peran yang signifikan di tim itu. Pemain muda berbakat asal Jepang tersebut telah menemukan lingkungan yang ideal di Sociedad, dan kematangan yang ditunjukkannya di lapangan telah menarik banyak perhatian – baik dalam hal kontribusinya kepada tim maupun dampak positif yang diberikan Kubo kepada timnya.

Diungkapkan Madrid Universal, pemain berusia 22 tahun itu didatangkan Madrid pada tahun 2018, tapi tak pernah mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama. Selama menjadi pemain Madrid, Kubo sudah dipinjamkan ke tiga tim berbeda, yakni Mallorca, Villarreal dan Getafe.

Opsi Pembelian Real Madrid

Pada bulan Juli 2022, dia pindah secara permanan ke Real Sociedad, walaupun dalam kesepakatannya, Madrid memiliki opsi untuk membelinya kembali.

Di Valdebebas, tak pernah ada keinginan untuk berpisah secara permanen dengan pemain asal Jepang tersebut. Namun ada pula pemahaman jelas dari sang pemain bahwa komitmen jangka panjang itu tak pernah ada.

Madrid selalu mempertimbangkan Kubo sebagai potensi tambahan di tim utama mereka, mengingat mereka juga terapkan skenario yang sama pada Fran GarcĂ­a maupun Brahim Diaz.

Terlalu Cepat Putuskan Masa Depan Kubo Walau Ia Kembali Dilirik Real Madrid

Sekarang, pembicaraan mengenai masa depan mantan pemain FC Tokyo itu kembali bergulir, termasuk potensi Kubo untuk dilepas Sociedad ke bursa transfer – walau ia baru bergabung tahun lalu, dan penilaian Madrid padanya musim depan.

Penyerang muda itu disebut-sebut tengah memasuki musim terakhir dari potensi kembalinya ia ke klub lamanya dan mimpi mengenakan jersey Real Madrid.

Sementara di Valdebebas, Sociedad terus mengamati, menilai dan menganalisa dengan cermat seluruh pemain binaan mereka. Pastinya, masih terlalu dini untuk memutuskan masa depan Kubo, walau namanya tengah dipertimbangkan Madrid dengan intens.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!