Kepergian Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan, Kesempatan Phil Foden Bersinar Musim Ini

Gila Bola – Manajer Pep Guardiola mengatakan bahwa keserbagunaan Phil Foden memungkinkannya untuk mengisi berbagai peran dalam tim Manchester City pada musim ini, termasuk bermain sebagai gelandang tengah.

Juara Premier League telah kehilangan dua pemain penting mereka selama jendela transfer musim panas ini, yaitu kapten Ilkay Gundogan ke Barcelona dan pemain sayap Riyad Mahrez ke Al-Ahli.

Dengan kepergian keduanya, ada peluang bagi Phil Foden untuk bermain lebih sering di posisi tengah, tetapi Pep Guardiola menyatakan bahwa perlu penyesuaian untuk bermain di peran tersebut dengan lebih teratur dalam tim Manchester City.

Bos Catalan itu mengakui bahwa pemain berusia 23 tahun memiliki kemampuan untuk bermain dalam beberapa posisi yang berbeda, yaitu sebagai striker, winger kiri, winger kanan, dan di posisi tengah.

Namun, dia menekankan bahwa untuk bermain di tengah, Phil Foden harus lebih berhati-hati dalam banyak aspek permainan, terutama dalam hal aspek defensif, dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami peran tersebut dengan baik.

Meskipun demikian, Pep Guardiola mengakui bahwa gelandang internasional Inggris berusia 23 tahun itu memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu yang istimewa di posisi tersebut.

Pep Guardiola juga menegaskan bahwa Phil Foden memiliki peran yang sangat penting dalam tim. Dia menyatakan bahwa mungkin pemain sayap kiri itu akan bermain lebih sering di posisi tengah, tetapi hal itu akan dilihat lebih lanjut nanti saat musim berlangsung.

Selain membicarakan tentang pemain internasional Inggris itu, taktisi Cayalan juga menyebutkan target besar berikutnya bagi Manchester City, yaitu berusaha menjadi tim pertama yang berhasil memenangkan Premier Leahue empat kali berturut-turut.

Dia mengakui bahwa Liga Inggris adalah kompetisi yang paling penting dan sulit, dan meraih trofi Premier League adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi tim mengingat betapa ketatnya persaingan di kompetisi ini.

Pep Guardiola menyatakan bahwa tim akan bersiap menghadapi pertandingan pertama melawan Burnley, dan mereka akan berusaha meraih tiga poin pertama dalam langkah demi langkah menuju pencapaian target besar tersebutnya.

Sementara itu, Phil Foden hanya bermain 22 kali sebagai starter di Premier League musim lalu untuk Manchester City, namun dia cukup sukses dengan berhasil mencetak 11 gol dan lima assist di Premier League.

Sekarang dengan kepergian Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan di jendela transfer musim panas ini, pemain sayap berusia 23 tahun itu akan berharap untuk mendapatkan waktu bermain lebih reguler untuk musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!