Jelang Laga Community Shield, Guardiola Tegaskan Manchester City Tak Lupakan Treble Winners

Gila Bola Pep Guardiola menegaskan bahwa dia tidak akan membiarkan para pemainnya melupakan perjalanan Manchester City meraih treble winners bersejarah di musim lalu, seperti diberitakan di situs resmi klub.

The Citizens meraih pencapaian bersejarah di musim lalu saat mereka tidak hanya berhasil mempertahankan gelar Premier League dan memenangkan Piala FA, tapi juga memenangkan Liga Champions pertama dalam sejarah.

Sekarang, dengan status sebagai pemenanga treble winners, pasukan Pep Guardiola akan mempersiapkan diri untuk pertandingan Community Shield melawan Arsenal pada Minggu (6/8) malam WIB di Wembley.

Dengan tujuh trofi yang diperebutkan tahun ini, bos Catalan yakin keberhasilan pada musim sebelumnya dapat menjadi inspirasi bagi timnya untuk meraih lebih banyak kejayaan dalam beberapa bulan mendatang.

Dia menegaskan bahwa treble winners diraih melalui kerja keras serta bakat, dan berjanji akan mengingatkan para pemainnya tentang prestasi tersebut ketika Premier League dimulai minggu depan setelah pertandingan Community Shield di Wembley.

Pep Guardiola juga mengatakan bahwa dia tidak akan membiarkan para pemain melupakan apa pun yang telah mereka lakukan, karena saat-saat indah tersebut tidak dapat dilupakan.

Para pemain diajak untuk tetap fokus dan mengetahui apa yang harus mereka lakukan, menyadari bahwa tim-tim lain akan berusaha lebih agresif dan bermain lebih baik untuk mengalahkan mereka.

Pep Guardiola juga menyadari bahwa tingkat kesulitan untuk memenangkan setiap pertandingan di Premier League sangat tinggi dan Manchester City harus berlatih dengan baik untuk mengimplementasikan pola permainan dan prinsip tim.

Bos Catalan mengingatkan para pemainnya bahwa meskipun telah mencapai banyak prestasi, mereka harus tetap rendah hati dan berusaha dengan sungguh-sungguh di setiap pertandingan.

Dia menyatakan bahwa prestasi mereka saat ini telah masuk ke dalam hati dan pikiran mereka, namun sebagai tim yang ambisius, mereka tidak boleh berhenti untuk terus berusaha mencapai hasil terbaik.

Meskipun Manchester City akan bermain untuk memperebutkan trofi pertama musim ini melawan Arsenal dalam pertandingan Community Shield pada hari Minggu, Pep Guardiola hanya fokus pada menjadi yang terbaik dan tidak terlalu memikirkan gelar potensial di masa depan.

Dia menekankan bahwa tim harus berfokus pada pertandingan melawan pasukan Mikel Arteta terlebih dahulu dan berusaha untuk tampil lebih baik dari musim sebelumnya daripada fokus dan terbebani memikirkan trofi.

Pep Guardiola menolak untuk membuat janji mengenai meraih gelar, namun dia menegaskan bahwa tim akan bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk mencapai kesuksesan.

Dia menyatakan bahwa hasil akhir akan tergantung pada usaha tim dan bahwa tim harus terus berusaha selama musim berlangsung saat dia berharap bahwa Manchester City bisa mempertahankan level yang mereka mainkan di musim lalu.

Pep Guardiola juga menyadari bahwa untuk meraih treble winners sekali lagi akan lebih sulit daripada hanya memenangkan trofi Community Shield. Dia mencatat bahwa tidak ada tim yang pernah memenangkan empat Premier League berturut-turut dan menyadari pentingnya tim tetap dalam kondisi yang baik sepanjang musim untuk mencapai hasil yang bagus.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!