Kepindahan Michael Olise ke Arsenal Cukup Masuk Akal, Meski Sudah Ada Bukayo Saka

Gila BolaArsenal telah menjadi pesaing dalam perburuan transfer untuk mendapatkan jasa Michael Olise, winger Crystal Palace yang juga diminati oleh Manchester United dan Chelsea.

Pemain internasional Prancis U-21 ini menjadi incaran karena performanya yang cemerlang di Liga Inggris, dengan Manchester United mengincarnya sebagai alternatif jika Antony tidak kunjung menampilkan performa yang diharapkan.

Meski posisi utamanya saat ini ditempati oleh Bukayo Saka di Arsenal, klub tersebut tertarik untuk merekrut Olise pada musim panas ini, bersamaan dengan minat mereka terhadap Alexander Isak.

Meskipun secara logika kepindahan Olise mungkin terlihat tidak masuk akal karena persaingan yang ketat di posisinya, namun ada alasan-alasan yang membuatnya menjadi pilihan yang masuk akal bagi klub dan pemain itu sendiri.

Arsenal telah menunjukkan kemauan mereka untuk menginvestasikan dana besar dalam merekrut pemain Liga Inggris yang telah membuktikan kemampuannya, seperti yang terjadi dengan pembelian Declan Rice dan Kai Havertz pada musim panas sebelumnya.

Dengan demikian, kemungkinan klub ini akan menawarkan harga yang cukup untuk memenuhi permintaan harga Crystal Palace yang dapat mencapai lebih dari Rp 1 Trilyun.

Bergabung dengan Arsenal bisa menjadi langkah yang tepat bagi Olise. Meskipun Saka saat ini menjadi pilihan utama di posisi tersebut, kehadiran Olise akan memberikan alternatif yang kuat, terutama mengingat cedera yang sering dialami oleh Saka.

Selain itu, bergabung dengan klub yang mampu bersaing di papan atas Liga Inggris dan berpotensi menembus Liga Champions akan menjadi pilihan yang menarik bagi penyerang sayap Prancis itu.

Di Arsenal, Michael Olise dapat dengan mudah mencatatkan banyak penampilan di tim utama dan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bermain sebagai starter.

Ini akan memberinya kesempatan untuk berkembang dan juga memberikan Saka kesempatan untuk beristirahat yang lebih layak, atau Mikel Arteta bisa mencari solusi untuk memainkan keduanya sekaligus.

Selain itu, fleksibilitas permainan Olise yang dapat bermain sebagai gelandang nomor delapan juga membuatnya menjadi alternatif yang menarik untuk mengisi kekosongan yang mungkin terjadi di skuad.

Jika transfer ini terjadi, ini juga akan menjadi langkah yang menguntungkan bagi Crystal Palace. Mereka akan menerima bayaran yang wajar dan pemain muda mereka akan memiliki kesempatan untuk berkembang di klub baru.

Tapi akan menarik untuk dilihat apakah Manchester United akan dengan mudah membiarkan target transfer mereka itu berlabuh ke Arsenal mengingat Jim Ratcliffe ingin bisa membangun skuad klub barunya di musim panas mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!