Wajah Baru Formasi Arsenal Musim Depan Dengan Tiga Pemain Baru, Lima Pemain Dibuang

Gila BolaArsenal sedang mempersiapkan diri untuk musim panas yang sibuk di Emirates, dengan rencana klub untuk berbelanja lagi guna memperkuat skuad asuhan Mikel Arteta.

Sejak Mikel Arteta menjabat sebagai manajer pada tahun 2019, Arsenal telah menghabiskan hampir Rp 12 Trilyun untuk mendatangkan pemain baru, dengan jumlah besar tersebut lebih dari Rp 5 Trilyun dihabiskan hanya pada tahun 2023.

Dalam upaya untuk terus membangun dan memperkuat skuad mereka, The Gunners mengidentifikasi striker, pemain sayap, dan gelandang tengah sebagai prioritas utama.

Pedro Neto dari Wolves dianggap sebagai target utama untuk posisi sayap, sementara Martin Zubimendi dari Real Sociedad dikaitkan sebagai mitra potensial Declan Rice di lini tengah.

Meskipun Arsenal tertarik pada Alexander Isak dari Newcastle United, mereka juga harus mempersiapkan penjualan beberapa pemain untuk mematuhi peraturan keuangan.

Beberapa nama yang disebutkan termasuk Eddie Nketiah, Aaron Ramsdale, Emile Smith Rowe, Reiss Nelson, dan bahkan Leandro Trossard yang baru saja didatangkan dari Brighton pada Januari tahun lalu.

Semua tanda menunjukkan bahwa Arsenal akan mengalami perombakan besar-besaran di musim panas ini, dengan potensi perubahan drastis dalam susunan pemain mereka. Jika Arsenal berhasil mendapatkan tiga target utama mereka, susunan pemain mereka bisa berubah secara signifikan.

Dalam skenario ideal, David Raya akan menjadi penjaga gawang utama, menggantikan Aaron Ramsdale yang mungkin akan dilepas karena kiper itu tidak cukup senang dengan peran cadangan.

Di lini belakang, Ben White akan tetap menjadi bek kanan dengan Gabriel dan William Saliba membentuk duet di jantung pertahanan. Sementara itu, Jurrien Timber, yang telah pulih dari cedera, akan menjadi pilihan sebagai bek kiri.

Di lini tengah, Martin Odegaard akan bermitra dengan Declan Rice, dengan Martin Zubimendi menjadi pilihan alternatif. Bukayo Saka akan tetap menjadi pilihan utama di sayap kanan, sementara Pedro Neto dapat mengisi posisi Gabriel Martinelli di sisi berlawanan.

Arsenal XI

Dengan memasukkan Benjamin Sesko sebagai penyerang utama, Arsenal akan memiliki formasi yang kokoh dan berpotensi memimpin mereka ke kesuksesan di musim mendatang.

Meskipun masih ada banyak perubahan yang mungkin terjadi, rencana ini memberikan gambaran tentang bagaimana Arsenal bisa tampil sangat berbeda musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!