Luis Alberto Cetak Gol Penentu Kemenangan Lazio di Kandang Genoa

Hanya beberapa hari setelah meminta pembatalan kontrak, Luis Alberto mencetak gol kemenangan untuk Lazio dalam laga tandang mereka melawan Genoa. Kemenangan ini membuat Lazio tetap dalam persaingan memperebutkan tiket kompetisi Eropa.

Genoa tidak bisa menurunkan Junior Messias, Ruslan Malinovskyi, Mattia Bani, dan Alan Matturro. Namun, Mateo Retegui kembali menjadi starter dengan Albert Gudmundsson yang bermain lebih mundur. Lazio sendiri tidak diperkuat Ciro Immobile, Mattia Zaccagni, Matteo Guendouzi, dan Ivan Provedel. Ini merupakan pertandingan pertama sejak Felipe Anderson resmi bergabung dengan Palmeiras dan Luis Alberto secara terbuka meminta transfer.

Caleb Ekuban melepaskan tembakan melebar setelah menusuk dari sisi kanan. Kemudian, Retegui melepaskan tembakan yang melambung tinggi dari luar kotak penalti setelah menerima umpan tumit dari Gudmundsson.

Alessandro Vogliacco berhasil menghentikan tembakan Manuel Lazzari, dengan sundulan Mario Gila yang kemudian melebar. Sementara tendangan salto akrobatik Ekuban masih bisa ditepis Christos Mandas.

Lazio kehilangan Lazzari karena cedera betis dan sempat mendapat tekanan ketika mencoba membangun serangan dari belakang. Retegui mencoba mengecoh Mandas dengan umpan lob, namun bola masih melebar.

Genoa nyaris unggul sesaat sebelum babak pertama berakhir. Mereka melancarkan serangan balik tiga lawan satu, namun Ekuban memilih untuk melakukan tendangan sendiri yang melebar ke tiang jauh alih-alih mengoper kepada rekan setimnya.

Di babak kedua, Josip Martinez harus turun tangan untuk menepis sepakan Luis Alberto yang mengarah ke sudut gawang. Kemudian, Koni De Winter nyaris kebobolan setelah bola terlepas dari kakinya, namun Aaron Martin sigap menghalangi tembakan Felipe Anderson.

Lazio terus menekan dan berhasil memecah kebuntuan melalui skema serangan yang rapi. Umpan terobosan Felipe Anderson disambut Daichi Kamada yang berlari hingga garis tepi lapangan. Umpan tariknya dibiarkan Adam Marusic dan Luis Alberto dengan mudah menceploskan bola ke gawang dari jarak delapan yard. Sang gelandang, yang sebelumnya dicopot dari jabatan wakil kapten setelah meminta pembatalan kontrak, merayakan golnya dengan menunjuk ke lambang klub di bajunya.

Retegui melepaskan tembakan keras ke arah gawang, namun bola tepat ke pelukan Mandas. Lazio berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir, kemenangan ini membuat mereka tetap dalam perburuan untuk memperebutkan tiket Liga Champions.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!