Cagliari Tahan Imbang Juventus 2-2, Bianconeri Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Juventus harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Cagliari di Sardinia setelah tertinggal terlebih dahulu lewat dua penalti.

Dusan Vlahovic melalui tendangan bebas dan sebuah gol bunuh diri menyelamatkan Bianconeri dari kekalahan, namun performa mereka sekali lagi kurang meyakinkan.

Tim asuhan Allegri masih belum bisa lepas dari performa inkonsisten setelah ditahan imbang Torino 0-0. Mereka menjalani laga ini tanpa kehadiran Moise Kean dan Fabio Miretti, meskipun Arkadiusz Milik kembali dan Wojciech Szczesny bisa bermain meskipun hidungnya patah akhir pekan lalu. Carlos Alcaraz dan Timothy Weah mendapatkan kesempatan langka untuk tampil sebagai starter.

Tuan rumah Cagliari, yang sedang berjuang menghindari degradasi, memiliki motivasi lebih setelah mengalahkan Atalanta dan menahan Inter 2-2 di San Siro. Nahitan Nandez dan Alessandro Deiola kembali dari skorsing, sementara Gaetano Oristanio pulih dari sakit radang amandel. Namun, mereka masih kehilangan Andrea Petagna, Leonardo Pavoletti, dan Marco Mancosu.

Peluang pertama tercipta di menit awal lewat tembakan Zito Luvumbo yang melebar. Kemudian Gianluca Gaetano nyaris menyambar umpan silang, namun sundulan Dusan Vlahovic diblok pemain belakang dan tembakan Weah langsung ke pelukan Simone Scuffet.

Szczesny harus sigap menepis sepakan Luvumbo dari jarak dekat setelah sundulan Dossena mengenai lengan Gleison Bremer, sehingga wasit menunjuk titik putih. Gaetano sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo.

Cagliari hampir menambah keunggulan beberapa saat kemudian, tapi sundulan Luvumbo dari umpan silang Eldor Shomurodov masih melebar.

Juventus tampil rapuh di lini belakang dan kembali kebobolan lewat penalti. Luvumbo dilanggar Szczesny di kotak penalti saat ia hendak melewati sang kiper. Pemain belakang veteran Yerry Mina yang menjadi algojo dan sukses menceploskan bola.

Bianconeri nyaris menyamakan kedudukan menjelang turun minum. Umpan tarik Federico Chiesa disambar Vlahovic, namun striker timnas Italia tersebut dinyatakan offside setelah pengecekan VAR.

Max Allegri mencoba mengubah keadaan dengan memasukkan Kenan Yildiz untuk menggantikan Alcaraz yang tampil mengecewakan. Keputusan ini membuat Juve memiliki tiga penyerang di lini depan seperti yang diharapkan banyak fans. Shomurodov nyaris membuat assist untuk Luvumbo, sementara Szczesny harus terbang untuk menepis tembakan Prati.

Vlahovic akhirnya membawa Juve kembali ke pertandingan lewat eksekusi tendangan bebas yang melengkung melewati pagar betis dan masuk ke gawang, dibantu dengan sundulan Antoine Makoumbou yang tidak mengenai bola. Nandez sempat protes karena pelanggaran yang berbuah tendangan bebas dianggap tidak terjadi.

Allegri memasukkan semua pemain depan yang tersedia untuk membalikkan keadaan. Namun, upaya Andrea Cambiaso digagalkan oleh Gabriele Zappa dan tendangan salto Vlahovic melambung di atas mistar.

Usaha Juve akhirnya membuahkan hasil. Umpan silang Kenan Yildiz dari sisi kiri seharusnya ditujukan kepada Arkadiusz Milik, namun Alberto Dossena justru yang menyentuh bola dan tidak sengaja memasukkannya ke gawang sendiri.

Danilo nyaris melakukan hal serupa ketika sundulannya dari tendangan bebas melebar tipis di atas gawang. Di masa injury time, Yildiz menyambar bola liar hasil tendangan sudut, namun sepakannya masih bisa diamankan Scuffet.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!