Kevin de Bruyne Tidak Terkejut Lihat Kesuksesan Revolusi Mikel Arteta di Arsenal

Kevin de Bruyne pernah bekerja sama dengan Mikel Arteta ketika bos Arsenal masih menjadi asisten pelatih bagi Pep Guardiola di Manchester City.

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne mengaku bahwa dia sama sekali tidak terkejut dengan hasil kerja Mikel Arteta di Arsenal yang sukses, mengatakan bahwa selalu menjadi gaya bos Spanyol itu untuk memiliki taktik bermain sama dengan Pep Guardiola, seperti diberitakan via Sky Sports.

Sudah tiga tahun sejak pelatih berusia 40 tahun itu mengambil pekerjaan di Stadion Emirates dan dia sempat mengawali pekerjaannya dengan sulit dengan timnya menderita di awal musim lalu, kalah di tiga pertandingan pertama untuk turun ke dasar klasemen.

Tapi skuad asuhannya terus membaik, finish kelima di akhir klasemen dan di musim ini, Mikel Arteta membawa Arsenal berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan memenangkan delapan dari sembilan pertandingan mereka sejauh ini, termasuk menang atas Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Bos Spanyol itu mengembangkan taktik yang hampir sama dengan Pep Guardiola di Manchester City lantaran dia pernah bekerja sebagai asisten manajer di sana sebelum mengambil pekerjaan manajerial pertamanya di London Utara.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berbicara kepada Sky Sport, Kevin de Bruyne ditanya tentang revolusi sukses Mikel Arteta di Arsenal, gelandang Belgia itu mengaku sama sekali tak terkejut saat melihat banyak kesamaan dari takti bermain yang dikembangkan The Gunners dengan yang dimainkan The Citizens.

Kevin de Bruyne juga yakin bahwa kerja sukses Mikel Arteta tak lepas dari sekolah yang didapatkannya selama menjadi asisten manajer Pep Guardiola, mengakui bahwa dia ikut senang dengan kesuksesan yang diraih pelatih berusia 40 tahun itu.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Premier League

SebelumnyaHasil Scan Buruk, Chelsea Benar-benar Kehilangan Reece James
SelanjutnyaJurgen Klopp Sebut Manchester City Tanpa Pesaing Sebagai Klub Terbaik Dunia Saat Ini