Kieran Tierney Jadi Cabut dari Arsenal Nggak Nih?

Gila Bola – Masa depan Kieran Tierney masih menjadi tanda tanya. Namun Arsenal dikabarkan akan segera menentukan nasibnya.

Tierney merupakan salah satu bek kiri yang juga bisa ikut membantu penyerangan. Sayangnya, karier sepak bola bersama The Gunners beragam mulai dari dibekap cedera hingga mengalami masalah kebugaran.

Namun ketika dalam kondisi yang fit, Kieran Tierney mampu menunjukkan performa terbaiknya. Akan tetapi, sang pemain bukan lagi menjadi pilihan utama karena Mikel Arteta yang tak mau ambil resiko memutuskan mendatangkan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City musim panas lalu.

Sehingga membuat Tierney diberitakan bisa berganti klub di bursa transfer musim panas ini. Beberapa klub Liga Inggris dikabarkan telah menyatakan minatnya seperti Aston Villa dan Newcastle United. Tapi klub terakhir paling serius ingin memboyongnya.

Segera DibahasĀ 

Adanya minat tinggi dari sesama klub Liga Inggris dari Newcastle United membuat Kieran Tierney santer diberitakan akan pergi di bursa transfer musim panas. Meski begitu, keputusan juga ada di Arsenal.

Diberitakan Football Insider, Kieran Tierney akan bertemu dengan petinggi klub Arsenal pekan depan. Tujuan dari petemuan untuk membahas tentang masa depannya apakah masih menjadi bagian dari rencana Mikel Arteta atau tidak.

Tierney wajar ingin mendapatkan kepastian dari klub Liga Inggris asal London Utara. Pasalnya, ia juga ingin bermain reguler dan Newcastle United diyakini bisa menjaminnya.

Kieran Tierney

Pemain sepak bola asal Skotlandia bergabung dengan Arsenal pada 2019. Sejauh ini, Kieran Tierney baru bermain dalam 123 pertandingan. Kemudian mencatatkan 14 assist dan mencetak 5 gol.

Dengan kontrak Tierney baru akan berakhir pada Juni 2026 mendatang, maka tim yang musim lalu finis di urutan kedua Liga Inggris tidak akan menjual sang pemain dengan harga yang murah.

Dengan bebegitu, Newcastle United bisa menggelontorkan dana cukup besar untuk mendapatkan tanda tangan Kieran Tierney dari Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

ArsenalĀ 

Di tengah belum jelasnya masa depan Kieran Tierney, Arsenal memutuskan untuk memperpanjang kontrak Reiss Nelson. Ia akan berada di Emirates Stadium hingga Juni 2027.

Sementara Arsenal secara resmi juga mengumumkan telah berpisah dengan Granit Xhaka. Pemain sepak bola asal Swiss meninggalkan kota London dan bergabung ke Bayer Leverkusen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!