Kim Min-jae Sudah Setuju Gabung Manchester United Usai Ditawari Kontrak Besar

Gila BolaManchester United tampaknya mendapatkan dorongan dalam usaha mereka untuk memperkuat barisan pertahanan karena pengejaran mereka untuk Kim Min-jae sejauh ini berkembang cukup positif.

Manajer Erik ten Hag menargetkan bek tengah baru setelah timnya kebobolan 41 gol di musim ini di Premier League dan kerap kalah dengan skor besar, sementara ada pertanyaan atas masa depan Harry Maguire dan Raphael Varane rentan cedera.

Kim Min-jae sekarang telah menjadi target utama bagi Manchester United untuk memperkuat jantung pertahanan mereka usai penampilan yang mengesankan dari bek Korea Selatan untuk Napoli di musim ini.

Setuju Bergabung

Menurut berita yang diungkap outlet Il Mattino yang berbasis di Naples, Kim Min-jae telah setuju untuk bergabung dengan Manchester United di musim depan dan hanya rincian akhir yang tersisa untuk diselesaikan.

The Red Devils beberapa hari yang lalu dikabarkan sudah memberi penawaran kontrak besar kepada bek berusia 26 tahun tersebut yang akan melipatgandakan gajinya saat ini di Napoli.

Kim Min-jae kabarnya memiliki klausul rilis sekitar Rp 797 Milyar hingga Rp 964 Milyar yang akan aktif antara 1-15 Juli mendatang dan Manchester United siap membayar harga itu setelah menyetujui kesepakatan pribadi dengan pihak pemain.

Bantahan Fabrizio Romano

Tapi ketika mendengar kabar ini, pakar transfer Italia Fabrizio Romano membantah dan mengklaim bahwa sampai tahap ini, tidak ada kesepakatan apapun antara pihak Kim Min-jae dan Manchester United.

Menurutnya, pihak Premier League memang sudah mengejar bek internasional Korea Selatan itu dan mendaftarkan minat mereka sejak Desember 2022, tapi sejauh ini belum ada langkah konkrit.

Namun dia mengakui bahwa klausul rilis Kim Min-jae akan aktif pada awal Juli mendatang sembari mengkonfirmasi bahwa pihak Napoli telah bekerja untuk memperbaru kontrak bek tengah mereka demi memagarinya dari minat Manchester United.

Kenaikan Kim Min-jae

Kim Min-jae sebenarnya baru bergabung dengan Napoli di awal musim ini dari klub Turki Fenerbahce dalam kesepakatan transfer senilai Rp 313 Milyar, tapi nilainya mencuat pesat sejak itu.

Bek tengah berusia 26 tahun terbukti menjadi palang pintu tangguh di jantung pertahanan Napoli, bermain dalam 43 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan menyumbang dua gol dan dua assist.

Dia juga berperan penting saat Napoli mengakhiri penantian 33 tahun untuk memenangkan gelar Serie A pertama mereka sejak 1990, namun sekarang juara Italia itu sekarang akan dipaksa untuk mati-matian mempertahankan aset berharga mereka di tengah godaan transfer dari Manchester United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!