Kim Min-jae Transfer Pertama Manchester United Musim Panas Ini, Gajinya Terungkap

Gila Bola – Transfer pertama Manchester United di jendela transfer musim panas telah dikonfirmasi dengan tanda tangan bek tengah Napoli Kim Min-jae, menurut laporan.

Manajer Erik ten Hag ingin memperkuat pertahanan The Red Devils meski hanya Manchester City dan Newcastle United yang kebobolan lebih sedikit dari mereka musim lalu dan klub tersebut sangat tertarik dengan bek Korea berusia 26 tahun.

Paris Saint-Germain dan Newcastle United juga tertarik untuk membajak kesepakatan tersebut, tapi Manchester United tampaknya memimpin perburuan dan akan memenangkan pertarungan.

Rekrutan pertama United

Bek Napoli Kim Min-jae akan bergabung dengan Manchester United pada 1 Juli dan gajinya di Old Trafford juga terungkap, dengan dia bisa menjadi rekrutan pertama bagi tim Erik ten Hag musim panas ini.

Sebenarnya juara Serie A berusaha untuk memblokir langkah ini dengan menawarinya kontrak baru untuk menghapus klausul pelepasannya, tapi tampaknya mereka kalah jauh dari jumlah tawaran yang diberikan The Red Devils.

Kabarnya bahwa Kim Min-jae ditawari kenaikan gaji oleh Napoli sekitar Rp 72 Milyar per tahun, tapi itu adalah jumlah yang jauh dari apa yang ditawarkan Manchester United yang sekitar Rp 100 Milyar lebih banyak.

Nilai Kontrak

Menurut laporan di Italia,Manchester United berhasil memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Kim Min-jae dan Il Mattino memberitakan bahwa bek tengah Korea telah setuju untuk bergabung dengan klub dan akan resmi menjadi bagian dari klub pada 1 Juli.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu telah menerima tawaran kontrak The Red Devils senilai Rp 170 Milyar per tahun, atau sekitar Rp 3,3 Milyar per minggu.

Kedatangan Kim Min-jae jelas akan menjadi dorongan besar bagi pertahanan Manchester United di musim depan saat mereka sebelumnya sudah memiliki Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, dan Harry Maguire.

Mencuat Musim Lalu

Kim Min-jae mengumumkan namanya di panggung sepak bola berkat penampilannya yang luar biasa di Liga Italia setelah bergabung dengan Napoli dari Fenerbahce pada musim panas 2022.

Dia hampir tak tergantikan di lini belakang dan mencatatkan 45 penampilan untuk membantu tim Luciano Spalletti meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun.

Performa solid itu membuat Kim Min-jae mendapatkan minat dari banyak klub top Eropa terutama karena kabarnya dia punya klausul rilis senilai Rp 963 Milyar yang akan aktif per Juli 2023 mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!