Rencana Pondasi Pertahanan Arsenal, Cancelo Gabung, Holding Keluar, Nasib Tierney?

Gila Bola – Setelah gagal mempertahankan harapan gelar Premier League di musim lalu, untuk kehilangan puncak klasemen usai degradasi performa drastis selama bulan April, Arsenal diharapkan untuk sibuk memperkuat skuad di musim panas.

Salah satu area yang tampaknya akan mereka perkuat adalah pertahanan mereka dan langkah awal dari rencana mereka adalah dengan memberikan kontrak baru bagi bek tengah andalan, William Saliba.

Kabarnya palang pintu Perancis itu telah menyetujui kontrak barunya hingga Juni 2027 mendatang plus opsi perpanjangan setelah dia diberi kenaikan gaji signifikan yang membuatnya mendapatkan bayaran Rp 3,7 Milyar per pekan.

Sekarang, diberitakan dari Football London, kami akan ungkap bagaimana rencana Arsenal untuk membangun barisan pertahanan mereka dengan pemain masuk dan pemain keluar di musim panas ini.

Komposisi Musim Lalu

Jelas bahwa kontrak baru bagi Gabriel Saliba adalah kabar baik bagi Arsenal karena dia tampil luar biasa di musim lalu dan bahkan bisa dibilang pemain bertahan terbaik yang dimiliki tim Mikel Arteta.

Dia membentuk kuartet pertahanan yang tangguh bersama Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan serta Oleksandr Zinchenko dan Ben White di kedua bek sayap, hanya saja kemudian ada masalah di akhir musim.

Cederanya William Saliba melawan Sporting CP di Liga Europa diyakini sebagai awal dari akhir harapan gelar Arsenal musim lalu saat Arsenal mengalami performa yang sangat buruk di sepanjang April untuk membuat mereka kehilangan puncak klasemen dan disalip Manchester City.

Reformasi Pertahanan

Keadaan makin sulit karena Takehiro Tomiyasu mengalami cedera lutut akhir musim di pertandingan yang sama, sementara Rob Holding benar-benar kesulitan setelah dimasukkan ke dalam starting XI. Jakub Kiwor akhirnya kemudian lebih dipilih di laga selanjutnya.

Kini Arsenal mulai bekerja untuk menghindari kesalahan di musim lalu dengan mencari lebih banyak kualitas di barisan pertahanan, meski yang menjadi prioritas mereka adalah di pos bek sayap dengan Kieran Tierney mungkin dijual ke Newcastle United.

Joao Cancelo adalah target utama dan impian. Harganya memang bisa mencapai Rp 1,3 Trilyun, tetapi tidak banyak bek di dunia yang lebih baik darinya dan dia akan benar-benar menjadi tambahan yang sangat bagus bagi tim Mikel Arteta.

Target Lain

Selain bek sayap Manchester City itu, Arsenal kabarnya mendekati Timothy Castagne setelah Leicester City dipastikan terdegradasi ke divisi Championship dan dia bisa tersedia dengan harga yang masuk akal.

Ivan Fresneda dari Real Valladolid juga masuk dalam radar, tapi persaingan untuk jasanya akan lebih besar karena beberapa klub top Eropa lain seperti Barcelona juga memburu tanda tangannya.

Sementara untuk bek tengah, Mikel Arteta kabarnya mengincar kesepakatan untuk membawa bek timnas Inggris milik Crystal Palace, Marc Guehi, yang diharapkan akan menjadi upgrade dari Rob Holding.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!