Kinerja Gemilang Andre Onana Hantui Aston Villa, Unai Emery Cari Pembenahan Tim

Gila Bola – Unai Emery menyatakan bahwa Aston Villa memiliki peluang untuk sukses melawan Manchester United di Villa Park pada Minggu (11/2) malam WIB di Liga Inggris, meskipun timnya akhirnya kalah 1-2 setelah kemenangan telat dari tim tamu.

Unai Emery merasa frustrasi dengan hasil tersebut, dan dia menyoroti kombinasi dari penampilan kiper Manchester United, Andre Onana, dan kegagalan Aston Villa dalam menyelesaikan peluang di depan gawang.

“Saya merasa frustrasi, kami sukses di sini, di kandang sendiri, dalam banyak pertandingan, memainkan banyak pertandingan yang lebih buruk daripada yang kami mainkan malam ini melawan Manchester United,” ucap Emery, mengevaluasi performa timnya.

Dalam wawancara pasca pertandingan, yang kami beritakan dari situs klub, Unai Emery menjelaskan bahwa Villa menciptakan peluang, tetapi kekurangan klinisitas dalam menyelesaikan serangan.

Juru taktik Spanyol itu memberi penghargaan kepada penjaga gawang lawan yang tampil fantastis dan mengakui bahwa Villa kehilangan beberapa peluang yang sangat bagus.

Menanggapi pertanyaan tentang rencana tim sebelum pertandingan, Unai Emery menyatakan, “Rencana sebelum pertandingan kami bicarakan di ruang ganti dan para pemain melakukannya.”

Dia kemudian mengakui bahwa selain para pemainnya tidak cukup klinis di depan gawang, penampilan mengesankan Andre Onana yang melakukan delapan penyelamatan juga menjadi faktor pembeda.

Belajar dari kekalahan kandang ketiga beruntun ini, Unai Emery mencoba memfokuskan pada upaya tim untuk membangun struktur yang lebih kuat dan mengendalikan pertandingan secara progresif.

Dia menyebutkan bahwa meskipun kehilangan beberapa peluang, Villa berhasil menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol. Meskipun demikian, dia menyadari bahwa mereka berhadapan dengan Manchester United yang memiliki pemain-pemain sangat bagus.

Dengan hasil tersebut, keunggulan Villa atas United terpangkas menjadi lima poin, dan Emery menyatakan bahwa mereka kehilangan peluang besar untuk memperbesar kesenjangan dengan lawan.

Meskipun begitu, manajer berusia 52 tahun menyatakan rasa bangganya terhadap pekerjaan tim, dukungan dari pendukung, dan fakta bahwa mereka masih berada di urutan kelima di liga.

Unai Emery menegaskan bahwa Aston Villa akan mencoba pulih dengan cepat dalam pertandingan berikutnya melawan Fulham di Liga Inggris dan berusaha untuk menjaga konsistensi.

Di a berbicara tentang terus membangun tim dengan mentalitas yang dimiliki oleh skuadnya, meskipun kadang-kadang hasilnya tidak sesuai harapan. Emery mengakui bahwa tim harus menerima hasil ini dan berusaha untuk menjadi lebih kuat di masa mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!