Kisah Dennis Bergkamp, Ditolak Chelsea, Akhirnya Berakhir Sebagai Legenda The Gunners

Gila Bola – Dennis Bergkamp hampir menjadi bagian dari Chelsea pada tahun 1995 sebelum akhirnya bergabung dengan Arsenal, demikian dilaporkan oleh Jerome Anderson, agennya, dalam sebuah wawancara dengan talkSPORT.

Dennis Bergkamp, yang pada saat itu mengalami masa sulit bersama Inter Milan, awalnya diharapkan untuk bergabung dengan Chelsea dengan biaya transfer sekitar Rp 151 Milyar.

Jerome Anderson, agen yang memfasilitasi kepindahan legenda Belanda itu ke Arsenal, mengungkapkan bahwa awalnya Chelsea telah menyetujui biaya transfer untuk penyerang tersebut.

Namun, pada hari kedatangan Bergkamp di Inggris, Colin Hutchinson, direktur pelaksana Chelsea saat itu, memberitahu bahwa klub tidak memiliki dana yang cukup untuk menyelesaikan transfer tersebut.

Dengan kejutan itu, Jerome Anderson menghubungi David Dein dari Arsenal untuk menawarkan Bergkamp kepada klub tersebut. Meskipun Bergkamp masih yakin dia akan bergabung dengan Chelsea, dia akhirnya diyakinkan oleh The Gunners untuk menandatangani kontrak dengan klub tersebut.

Setelah percakapan dengan Dein, Anderson bertemu dengan manajer Arsenal saat itu, Bruce Rioch, yang dengan antusias menyambut kesempatan untuk merekrut sang penyerang.

Hal ini mengarah pada rapat dewan di rumah David Dein, di mana Arsenal setuju untuk membayar biaya transfer yang telah disepakati dengan Inter Milan untuk mengontrak Bergkamp.

Keputusan ini kemudian disetujui oleh sang penyerang Belanda, yang meskipun awalnya kecewa karena harapannya bergabung dengan Chelsea gagal, akhirnya menemukan tempatnya di Arsenal.

Bergkamp kemudian menetap di klub tersebut selama 11 tahun dan menjadi salah satu pemain legendaris klub, dengan total 423 penampilan, membuatnya tidak lagi menyesali kepindahannya ke London Utara.

Selama karirnya di Arsenal, Denis Bergkamp memenangkan tiga gelar liga dan empat Piala FA, membantu klub membangun sejarah suksesnya sementara dia menempatkan namanya sebagai salah satu legenda klub yang sangat dihormati.

Kemitraannya yang produktif dengan Thierry Henry, khususnya sebagai bagian dari tim The Invincibles pada musim 2003/04, memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan Arsenal.

Denis Bergkamp kini dihormati dengan patung di luar Stadion Emirates sebagai pengakuan atas warisannya yang abadi di klub tersebut setelah pengabdiannya selama 11 tahun pada periode 1995-2006.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!