Klopp Pergi, Anak Emasnya Tak Mau Tetap Setia Bareng Liverpool

Gilabola.comJurgen Klopp akan pergi meninggalkan Anfield pada akhir 2023/24. Anak emasnya juga tidak mau menjamin bahwa ia akan tetap tinggal dan setia bersama Liverpool. Siapa?

Klopp mengejutkan seluruh dunia saat ia mengumumkan kepergiannya dari the Reds usai sembilan tahun membela tim berbasis di Merseyside ini. Kini Virgil van Dijk juga kemungkinan besar ikut pergi.

Sang bek asal Belanda itu mengatakan hal tersebut pada Senin (29/1) saat ditanya media, apakah ia bisa menyaksikan dirinya menjadi bagian tim pada era sesudah Klopp.

Keterangan Virgil van Dijk Selengkapnya

“Itu adalah pertanyaan yang sangat penting. Saya tidak tahu! Klub memiliki tugas sangat besar di tangan mereka, sudah sangat jelas. Mereka bukan hanya harus mengganti sang manajer, tapi keseluruhan staf dan akibatnya akan ada banyak perubahan.”

Selain Klopp, stafnya juga akan ikut pergi. Mereka adalah dua asisten manajer Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz, selain pelatih Vitor Matos. Itulah yang dimaksud dengan “keseluruhan staf” oleh van Dijk.

“Saya juga sangat ingin tahu arah yang akan dituju oleh klub, dan ketika itu diumumkan nanti kita lihat situasinya.”

“Ini akan menjadi akhir dari era Jurgen Klopp, dengan saya masih menjadi bagian di dalamnya. Itulah sebabnya saya tidak suka mendiskusikannya dan itulah fokus saya saat ini.”

“Harapannya adalah, kami bisa meraih sukses yang kami semua impikan dan pada saat itu mungkin ada lebih banyak kejelasan perihal apa yang diinginkan klub untuk masa depan, dan nanti kita lihatlah.”

Kedekatan Virgil van Dijk dan Jurgen Klopp

Tidak heran jika van Dijk tidak mau menjaminkan masa depannya. Ia adalah salah satu pemain yang didatangkan sang pelatih Jerman itu pada Januari 2018 dari klub Southampton FC dengan nilai sebesar 75 juta pound. Kira-kira setara 1,5 Triliun rupiah. Di bawah Klopp ia kemudian dikukuhkan sebagai kapten tim.

Pernyataannya tidak mau tinggal di Anfield tidak akan bisa diterima dengan baik oleh kaum garis keras the Reds. Respons pertama fans terhadap sang kapten akan diketahuinya pada laga berikutnya saat mereka menjamu Chelsea, 1 Februari 2024 mendatang.

Kedekatan bek tengah jangkung itu dengan Klopp terlihat dari pernyataan sang manajer Jerman menjelang pemberian hadiah individual tertinggi Ballon d’Or pada November 2019.

Waktu itu Klopp masih memiliki Mohamed Salah dan Sadio Mane, selain Roberto Firmino, tetapi ia mengatakan, pemain terbaik dari musim 2018/19 adalah Van Dijk. Ucapannya tidak bisa diterima dengan baik oleh Mane, dan sejak saat itulah sang pemain Senegal sudah memutuskan untuk pergi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!