Kyle Walker Bimbang, Kontrak Baru di Manchester City Atau Gabung Bayern Munchen?

Gila Bola – Bek kanan Manchester City Kyle Walker masih belum memutuskan soal masa depannya di tengah ketidakpuasannya soal kurangnya waktu bermainnya di tim besutan Pep Guardiola.

Pemain berusia 33 tahun itu dikabarkan cukup kecewa karena kurang waktu bermain reguler di musim lalu dan semakin kecewa karena tidak bermain sebagai starter di final Liga Champions.

Manajer Pep Guardiola lebih menyukai untuk bermain dengan empat bek tengah sejajar sekaligus termasuk dengan menempatkan John Stones di bek kanan, atau bermain dengan tiga bek tengah sejajar.

Belum Terima Kontrak Baru

Fabrizio Romano baru-baru ini memberitakan bahwa Kyle Walker masih belum memberi keputusan soal masa depannya saat dia masih belum menyetujui kontrak baru yang disodorkan Manchester City.

Bek berusia 33 tahun itu semakin bimbang soal masa depannya karena di sisi lain, dia juga menerima godaan dari Thomas Tuchel untuk bisa bergabung dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Mantan bos Chelsea tersebut kabarnya sangat mengagumi Kyle Walker dan ingin membawanya ke Allianz Arena di musim panas ini, terutama dengan kontraknya di Etihad yang tersisa setahun lagi.

Sheffield Juga Tertarik

Selain Bayern Munchen, Sheffield United juga dikabarkan tertarik untuk bisa mengontrak bek kanan internasional Inggris saat klub ingin memperkuat skuad mereka karena akan bersaing di Premier League musim depan.

Tidak mengejutkan jika The Blades tertarik pada Kyle Walker karena itu adalah kampung halaman sang bek berusia 33 tahun, jadi klub akan bersedia menyambutnya kembali setelah kepergiannya pada tahun 2009.

Bagaimanapun, bek internasional Inggris akan memilik peran besar untuk Sheffield United musim depan jika dia bergabung karena pengalamannya akan membantu klub tersebut untuk menyesuaikan diri dan bersaing di Premier League setelah promosinya mereka dari Championship.

Jejak Karir Kyle Walker

Kyle Walker memulai karirnya di Sheffield United, dipromosikan dari skuad muda ke tim utama pada 2008 sebelum pindah permanen ke Tottenham Hotspur satu tahun kemudian senilai Rp 103 Milyar.

Bek internasional Inggris itu baru menikmati kejayaan karirnya ketika dia memutuskan bergabung dengan Manchester City pada 2017 lalu dalam kesepakatan transfer senilai Rp 916 Milyar.

Sejak itu Kyle Walker telah memainkan 254 penampilan di semua kompetisi untuk klub, membantu klub memenangkan satu Liga Champions, lima Premier League, dua Piala FA, empat Piala Liga, dan dua Community Shield.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!