Kylian Mbappe Tersedia Gratis? Maaf, Manchester United Nggak Butuh Tuh, Nggak Minat!

Gila Bola – Jim Ratcliffe, pemilik minoritas Manchester United, telah menegaskan sikap klub terkait transfer Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain setelah pengumuman sang pemain untuk kepergiannya dari parc des Princes.

Meskipun bintang berusia 25 tahun itu telah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan PSG di akhir musim ini, Jim Ratcliffe menyatakan bahwa United tidak tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Pada Jumat malam waktu setempat, Kylian Mbappe mengumumkan melalui akun Instagram-nya bahwa dia akan meninggalkan PSG setelah tujuh tahun berada di klub tersebut.

Penyerang Prancis itu mengisyaratkan bahwa petualangannya akan berakhir dalam beberapa minggu, dengan pertandingan terakhirnya bersama PSG akan berlangsung melawan Toulouse di Parc des Princes pada hari Minggu.

Meskipun belum diumumkan ke mana Kylian Mbappe akan pergi selanjutnya, spekulasi mengarah pada kepindahannya ke Real Madrid dengan status bebas transfer, seperti yang diberitakan oleh Fabrizio Romano.

Meski Mbappe dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, Ratcliffe menegaskan bahwa Manchester United tidak akan mengikuti tren besar dalam mengejar tanda tangan sang superstar.

Dalam sebuah wawancara dengan podcast The Geraint Thomas Cycling Club bulan lalu, Ratcliffe menyatakan keyakinannya bahwa lebih baik untuk mencari bakat muda berpotensi daripada mengeluarkan banyak uang untuk membeli kesuksesan instan.

Menurut Ratcliffe, “Tidaklah pintar untuk membeli Mbappe. Siapa pun bisa mengetahuinya. Yang jauh lebih menantang adalah menemukan Mbappe berikutnya atau pemain muda berbakat seperti Jude Bellingham atau Roy Keane di masa depan.”

Pernyataan ini menunjukkan bahwa United lebih cenderung untuk fokus pada pengembangan bakat muda daripada menghabiskan uang besar untuk membeli pemain bintang yang sudah mapan.

Jim Ratcliffe juga membahas dinamika internal di Manchester United, mengungkapkan bahwa dirinya dan rekan pemilik klub lainnya terlibat secara aktif dalam pengelolaan klub.

Dia menyebutkan bahwa dua di antara mereka yang paling fokus adalah dia sendiri dan Dave, sementara Omar Berrada, mantan eksekutif Manchester City yang baru saja bergabung dengan United, juga akan memiliki peran penting dalam pengambilan keputusan di klub tersebut.

Pernyataan Ratcliffe memberikan gambaran tentang strategi transfer Manchester United yang lebih berorientasi pada pembangunan jangka panjang dan pencarian bakat muda daripada kebijakan pembelian pemain bintang dengan harga tinggi.

Meskipun Mbappe merupakan pemain yang sangat diinginkan oleh banyak klub, United tampaknya memilih untuk mengikuti pendekatan yang lebih bijaksana dalam merencanakan masa depan tim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!