Prediksi Manchester United vs Arsenal, Kekalahan ke-14 Setan Merah di Liga Inggris Musim Ini?

Gila BolaPrediksi Manchester United vs Arsenal. Perjuangan Manchester United untuk menembus zona sepak bola Eropa akan dihadapkan pada ambisi Arsenal untuk menjaga peluang juara dalam pertemuan di pekan ke-37 Liga Inggris pada Minggu (12/5) malam WIB di Old Trafford.

Bisa dibilang, bahwa itu adalah performa terburuk Manchester United di musim ini setelah mereka menelan kekalahan telak 4-0 dari Crystal Palace selama perjalanan tandang mereka ke Selhurst Park pada akhir pekan lalu.

Casemiro benar-benar menjadi pecundang di laga itu, berkali-kali dengan mudah dilewati lawan, khususnya target United Michael Olise, dan bersalah pada gol-gol yang bersarang ke gawang Andre Onana.

Dengan krisis pertahanan yang hanya menyisakan Jonny Evans sebagai bek tengah murni, selain masalah cedera di area lainnya, Manchester United memang sulit untuk berbuat banyak.

Badai cedera memang benar-benar telah sangat mengganggu musim mereka, yang sekarang hanya menang sekali dari tujuh laga terakhir dan membuat mereka terlempar dari zona sepak bola Eropa.

Arsenal, di sisi lain, mengusung misi wajib menang di pertandingan ini karena hanya itu satu-satunya mereka bisa mempertahankan persaingan gelar Premier League hingga pekan terakhir.

Memang berat, karena nasib gelar tidak berada di tangan mereka karena jika Manchester City memenangkan semua tiga laga tersisa, apapun hasil tim Mikel Arteta akan menjadi sia-sia.

Tapi, bagaimanapun, Arsenal masih punya peluang dan misi wajib menang akan diusung, sesuatu yang mereka yakini bisa diwujudkan setelah memenangkan semua empat pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Head to Head Manchester United vs Arsenal

  • 3 September 2023, Arsenal 3-1 Manchester United (Premier League)
  • 22 Juli 2023, Manchester United 2-0 Arsenal (Persahabatan)
  • 22 Januari 2023, Arsenal 3-2 Manchester United (Premier League)
  • 4 September 2022, Manchester United 3-1 Arsenal (Premier League)
  • 23 April 2022, Arsenal 3-1 Manchester United (Premier League)

Prediksi Manchester United vs Arsenal

Manchester United telah memenangkan dua pertemuan kandang terakhir mereka melawan Arsenal, tapi tampaknya hal-hal bisa berbeda dalam pertemuan akhir pekan ini di Old Trafford.

Dua masalah utamanya, pertama adalah krisis cedera di skuad asuhan Erik ten Hag. Sementara kabar baik dengan kembalinya Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Scott McTominay, krisis pertahanan belum teratasi.

Kedua, adalah performa yang timpang. Manchester Unired hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terbaru mereka di Premier League, sementara Arsenal memenangkan semua empat laga terbaru mereka.

Manchester United kemungkinan akan kembali bermain dengan duet Casemiro dan Jonny Evans di belakang, duet yang sangat buruk penampilannya selama kekalahan melawan Crystal Palace.

Di sisi lain, Arsenal telah mencetak setidaknya dua gol dalam 14 dari 16 pertandingan terakhir mereka di Premier League, dan sementara tim Mikel Arteta juga menang di 14 dari 16 laga terbaru mereka, sulit melihat hasil positif bagi United di sini. Skor : Manchester United 1-3 Arsenal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!