Laga Sulit di Goodison Park, Unai Emery Terapkan Strategi Khusus untuk Everton

Gila Bola Aston Villa asuhan Unai Emery akan melakoni pertandingan tandang ke markas Everton di laga lanjutan Premier League pada Minggu (14/1) malam WIB di laga pertama mereka tahun ini di liga.

Sebagai pelatih kepala, Unai Emery berambisi untuk mempertahankan kinerja positif Aston Villa ketika mereka berkunjung ke Goodison Park dengan mereka membutuhkan hasil untuk mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua klasemen.

Sebelum pertandingan, pelatih Spanyol memberikan pandangannya tentang persiapan timnya dalam pertandingan melawan pasukan Sean Dyche dalam konferensi pers pra-pertandingan yang kami beritakan dari situs klub.

Unai Emery menanggapi pertanyaan tentang kondisi skuadnya dengan menyatakan bahwa fokus tim tidak terlalu tertuju pada bursa transfer, tapi lebih pada skuad yang dimilikinya saat ini.

Mereka saat ini berada di urutan kedua klasemen bahkan ketika mereka harus kehilangan beberapa pemain yang absen sejak awal musim, termasuk bek sayap Alex Moreno dan gelandang Jacob Ramsey.

Pelatih Spanyol itu menyampaikan kegembiraannya atas komitmen para pemain dan mengakui pentingnya memiliki skuad yang siap untuk menghadapi tiga kompetisi hingga akhir musim: Premier League, Piala FA, dan Europa Conference League.

Unai Emery menegaskan bahwa dia mendapatkan informasi dari setiap pertandingan, mengetahui hal-hal yang harus mereka tingkatkan dan kerjakan, dan menuntut para pemain untuk terus berkembang.

Menurutnya, setiap pertandingan memberikan kesempatan untuk pertumbuhan dan fokus yang lebih baik, baik secara individu maupun sebagai tim, dengan dia terus memberi evaluasi pada tim, baik saat menang ataupun saat kalah.

Pada pertandingan melawan Everton, Unai Emery memberikan apresiasi terhadap peningkatan performa lawan, mengakui kesulitan mengalahkan mereka terutama di kandang dengan dukungan dari para fans tuan rumah.

Mengenai gaya permainan Everton, Emery menganalisis bahwa mereka adalah tim yang cenderung melakukan banyak tembakan, melakukan umpan silang, dan mendapatkan banyak tendangan sudut saat menyerang.

Dia menyadari bahwa pertandingan akan sulit, dan timnya perlu bertahan dengan kuat, mengendalikan posisi di lapangan, dan mencoba menerapkan gaya permainan dan rencana yang telah dipersiapkan.

Unai Emery juga mengakui tantangan dalam bersaing pada pertandingan hari Minggu di Goodison Park, mengingat Everton cenderung menekan dan memainkan pertahanan yang solid.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!