Sean Dyche Minta Everton Tingkatkan Performa Usai Alami Beberapa Kekalahan Beruntun

Gila Bola -Manajer Everton, Sean Dyche, meyakini bahwa penampilan yang lebih baik dari timnya akan membantu memulihkan performa di Liga Inggris setelah beberapa kemunduran mereka belakangan ini.

Sean Dyche juga membantah rumor yang menyebutkan Arnaut Danjuma hampir meninggalkan Goodison Park jelang pertandingan Everton kontra Aston Villa di Goodison Park pada hari Minggu.

Pertandingan ini menjadi yang pertama bagi The Toffees sejak hasil imbang 0-0 di putaran ketiga Piala FA melawan Crystal Palace, di mana Everton harus memainkan laga ulang pada pertengahan pekan mendatang.

Di laga melawan The Eagles tersebut, mereka bermain dengan 10 pemain setelah Dominic Calvert-Lewin diusir keluar lapangan. Untungnya bahwa kartu merah tersebut telah dibatalkan setelah banding yang berhasil oleh klub.

Sean Dyche mengakui penurunan performa timnya dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Inggris, tetapi dia yakin timnya bisa kembali ke jalur yang benar dengan menunjukkan penampilan positif secara kolektif.

Dia menyatakan keyakinannya bahwa konsistensi dalam tingkat kinerja mereka akan membawa hasil positif saat dia tahu bahwa Everton perlu meningkatkan hasil karena hanya unggul selisih gol dari Luton yang berada di peringkat ke-18.

Menghadapi pertandingan melawan Aston Villa, Everton mendapatkan dorongan dengan kembalinya Calvert-Lewin yang tidak lagi menjalani skorsing tiga pertandingan. Dyche menyatakan kegembiraannya atas keputusan pengurangan hukuman tersebut.

Dyche juga membahas pemain sayap Arnaut Danjuma yang dikabarkan akan pindah pada jendela transfer Januari. Meskipun ada laporan mengenai kesepakatan pribadi dengan Lyon, Dyche menegaskan bahwa Danjuma tetap dalam rencana tim dan merupakan pemain Everton.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menyusul pertandingan melawan Aston Villa, Dyche berharap Abdoulaye Doucouré dapat bermain, meskipun Dwight McNeil kemungkinan tidak akan tampil karena cedera pergelangan kaki

Kabar baik juga datang dari pemain kawakan Ashley Young yang sudah kembali berlatih setelah mengatasi masalah cedera, dengan dia diharapkan masuk skuad dalam pertandingan di Goodison Park.

Dominic Calvert-Lewin akan tersedia setelah kartu merahnya dibatalkan, tetapi Idrissa Gana Gueye tidak dapat diturunkan karena akan bergabung dengan Senegal untuk Piala Afrika mendatang.

Dengan skuad yang semakin pulih dari masalah kebugaran, Everton berharap bisa meraih hasil positif dan kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris, meski tidak akan mudah menghadapi Aston Villa yang berada di peringkat kedua klasemen.