Lagi Cari Striker, Manchester United Lirik Ivan Toney!

Gila BolaManchester United serius membutuhkan mesin gol baru. Kabarnya raksasa Liga Inggris ingin mendatangkan Ivan Toney.

Seperti diketahui, Setan Merah menjelang bursa transfer musim panas 2023 ingin mendatangkan sejumlah pemain anyar. Salah satunya adalah ingin memboyong striker.

Manchester United pun langsung dikaitkan dengan sejumlah pemain. Teranyar, raksasa Liga Inggris diberitakan mau mendatangkan Ivan Toney.

Alasan Manchester United Ingin Rekrut  

Diberitakan oleh Fichajes, bahwa Erik ten Hag ingin mendatangkan pencetak gol andal di bursa transfer musim panas ini. Artinya, pelatih asal Belanda butuh mesin gol dan nama Ivan Toney masuk dalam radarnya.

Sementara itu, alasan lainnya ingin memboyong Ivan Toney karena striker Brentford dinilai pemain yang ideal untuk menjadi tandem bagi Marcus Rashford di lini serang musim depan. Jika resmi bergabung, nama Wout Weghorst terancam tak dipermanenkan di musim panas.

Manchester United memang wajib menambah striker haus gol jika ingin bersaing memperebutkan trofi bergengsi seperti Liga Inggris atau gelar juara di Eropa. Sedangkan Ivan Toney seorang striker yang dapat memberikan solusi tersebut.

Ivan Toney

Nama Ivan Toney memang masih asing ditelinga pecinta sepak bola. Namun dalam dua musim terakhir ia memiliki catatan gol menjanjikan di Liga Inggris. Musim lalu, ia mengoleksi 12 gol dalam 33 pertandingan untuk Brentford.

Sejauh musim 2022/23, Ivan Toney telah mengoleksi 20 gol dan masih bisa bertambah lantaran Liga Inggris masih menyisakan beberapa laga lagi di musim ini.

Pemain asal Inggris juga telah mendapatkan dorongan dari Tony Cascarino. Eks Chelsea mendesaknya untuk bermain di klub yang berlaga di pentas Eropa.

Bakal Senggol Chelsea

Manchester United akan mendapatkan persaingan jika mau memboyong Ivan Toney di bursa transfer musim panas. Pasalnya Chelsea diberitakan tim Liga Inggris lain yang juga ngebet inginkan tanda tangannya.

Chelsea butuh striker karena Romelu Lukaku berpotensi tak akan kembali ke Stamford Bridge. Alhasil, The Blues dan Manchester United bakal saling sikut untuk meyakinkan mesin gol Brentford di musim panas untuk bergabung. Di sisi lain, The Bees juga tak akan menjualnya dengan harga yang murah.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News